X CLOSE Laporan Kinerja DKPP
Rabu, 19 Desember 2018 01:05 WIB

Indobisnis

Ada Persaingan Konten Digital Bisnis dengan Politik

Redaktur: Darul Fatah

KREATIF: Founder and Chairman Tras N Co Indonesia, Tri Raharjo, di acara Indonesia Digital Populer Brand Award di Jakarta, Rabu (10/10/2018). Perkembangan dinamis, adaptasi digital perlu dilakukan. foto: deri/indopos

INDOPOS.CO.ID - Memasuki tahun politik, dunia digital dipenuhi perbincangan tentang pemilu dan pemilihan presiden. Boleh dibilang, masyarakat yang tadinya tidak terlalu memperhatikan politik, ikut membahas atau membaca politik di dunia digital. 

Menyikapi kondisi tersebut, perusahaan-perusahaan harus kreatif agar konten digitalnya tetap dibaca masyarakat. "Kampanye politik di Indonesia akan mendominasi secara digital.  Bagaimana caranya supaya  bisnis atau merek tetap eksis di dunia digital di tengah kondisi itu, yah harus kreatif konten komunikasi yang  dilakukan teman-teman brand. Juga harus menggelar berbagai even," ujar Founder and Chairman Tras N Co Indonesia Tri Raharjo, di acara Indonesia Digital Populer Brand Award, Rabu (10/10/2018), di Jakarta.

Ia mengatakan, digital branding di era politikal menjadi pembahasan dalam diskusi. Sebab, perhelatan politik sudah dekat. "Dan apa yang perlu dilakukan perusahaan supaya tetap dekat dengan pelanggan. Sehingga target bisa tercapai," tutur Tri.

Dinamisnya dunia digital, sambung Tri, menuntut para pemasar digital untuk cepat beradaptasi, berbenah diri, serta kreatif mengolah konten dan konsisten berkomunikasi secara digital.

"Merek-merek yang tidak mampu melakukan adaptasi digital, menurut hasil riset yang kami lakukan, popularitas mereka akan tergusur oleh merek lain. Bahkan brand multinasional sekalipun," jelas Tri.

Namun, pihaknya optimistis, mayoritas perusahaan telah berbenah diri dan beradaptasi dengan dunia digital.

"Artinya digitalisasi saat ini mau tidak mau akan menjadi fokus utama bagi brand-brand untuk berlomba-lomba meraih kepercayaan netizen," pungkas dia. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bisnis #era-digital #pemilu-2019 

Berita Terkait

IKLAN