Senin, 22 Oktober 2018 03:56 WIB
pmk

Headline

Timnas Senior Terlalu Tangguh Bagi Myanmar

Redaktur: Darul Fatah

Beto (nomor 9) mengemas satu gol dalam kemenangan 3-0 Indonesia atas Myanmar (Miftahul Hayat/Jawa Pos)

INDOPOS.CO.ID - Timnas senior Indonesia sukses mengalahkan Myanmar 3-0 pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Rabu (10/10). Timnas Indonesia bermain apik di babak pertama. Tim besutan Bima Sakti sukses unggul tiga gol tanpa balas atas Myanmar di 45 menit babak pertama.

Indonesia memecah kebuntuan pada menit ke-19. Menerima umpan silang Febri Hariyadi, Beto Goncalves berhasil melepaskan sundulan setelah tidak terkawal di dalam kotak penalti Myanmar. Indonesia hanya butuh waktu delapan menit untuk menggandakan keunggulan.

Berawal dari umpan lambung Zulfiandi, Beto kemudian melakukan umpan backheel ke Irfan Jaya. Dengan tenang Irfan Jaya melepaskan tendangan mendatar ke pojok kanan gawang Myanmar. 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Irfan Jaya kemudian menutup keunggulan Timnas Indonesia menjadi 3-0 di babak pertama lewat gol keduanya pada menit ke-40. Irfan Jaya berhasil memanfaatkan bola reboundhasil tendangan Beto yang membentur tiang sisi kanan. Skor 3-0 untuk Timnas Indonesia bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia tetap menampilkan permainan yang agresif meski Bima Sakti melakukan sejumlah pergantian. Namun, sejumlah peluang emas yang didapat gagal membuahkan gol tambahan.

Pada menit ke-56, sebuah sundulan Beto menyambut umpan silang hanya membentur mistar gawang. Tekanan terus dilakukan Indonesia. Menit ke-75, pemain pengganti Bayu Pradana mencoba peruntungan lewat tendangan jarak jauh yang masih mampu diantisipasi kiper Myanmar Sann Sat Naing.

Pemain naturalisasi Esteban Vizcarra nyaris mencetak gol di laga debutnya pada menit ke-83. Menerima umpan sodoran Stefano Lilipaly, Vizcarra melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti. Tapi, bola berhasil ditepis kiper Myanmar.

Hingga akhir babak kedua, tidak ada gol tambahan yang diciptakan Timnas Indonesia. Skor 3-0 pun tetap bertahan. Timnas Indonesia selanjutnya akan menjalani laga uji coba terakhir jelang Piala AFF 2018 dengan melawan Hong Kong pada 16 Oktober 2018. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #sepak-bola #tim-nasional #laga-uji-coba 

Berita Terkait

IKLAN