Senin, 22 Oktober 2018 02:31 WIB
pmk

Indobisnis

Gelar KAI Online Travel Fair

Redaktur: Darul Fatah

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - PT KAI menggelar “KAI Online Travel Fair” secara perdana. Kegiatan untuk online (media sosial) tersebut akan berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 13-17 Oktober 2018.

Masyarakat bisa bertransaksi di manapun, cukup dengan mengakses aplikasi PT KAI. "Sehubungan tahun 2018-2019 sebagai tahun inovasi, digelarnya KAI Online Travel Fair ini sebagai salah satu upaya PT KAI mengikuti perkembangan zaman," kata Corporate Deputy Director of Passenger Transport Marketing and Sales Mukti Jauhari, Rabu (10/10/2018) petang. 

Dia menambahkan, penggunaan Aplikasi KAI Access tercatat sebanyak 1.447.791 pengguna aktif. Sedangkan yang melakukan transaksi melalui website kai.id sejak Januari – September 2018, tercatat sebanyak 1.148.274 pengguna. "Semakin banyak yang melalui KAI Access dan kai.id akan mengurangi antrian pada loket stasiun," harap Mukti.

Pada akses tersebut, terdapat beberapa ketentuan. Seperti tiket promo pada KAI Online Travel Fair, tidak dapat dibatalkan dan tidak dapat perubahan jadwal, tidak berlaku reduksi dan tarif parsial, tidak dapat digabung dengan tarif reduksi atau diskon lainnya.

Tiket promo tidak berlaku pada masa angkutan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Mukti juga mengatakan, sebanyak 173.655 tiket tersedia untuk KA komersial jarak jauh dan menengah kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif. Dijadwalkan berangkat pada tanggal 13 Oktober 2018 - 15 Januari 2019.

"Tiket dapat dibeli mulai dari Rp 50.000 untuk kelas ekonomi, Rp 60.000 untuk kelas bisnis dan Rp 100.000 untuk kelas eksekutif. Masyarakat juga bisa mendapatkan tiket untuk kelas eksekutif dengan harga lebih murah lagi dibandingkan harga tiket kelas eksekutif dalam program KAI Online Travel Fair," kata Mukti.

Harganya, sambung dia, mulai Rp 75.000 dengan mengikuti Program Flash Sale. Tentunya dalam 2 waktu setiap harinya, setiap pukul 09.00-09.30 WIB dan 19.00-19.30 WIB, selama program KAI Online Travel Fair berlangsung.

Bersamaan digelarnya kegiatan KAI Online Travel Fair ini, PT KAI juga memperkenalkan fitur terbaru dari Aplikasi KAI Access, yaitu fitur ubah jadwal dan pembatalan tiket. Sehingga bagi pelanggan yang membeli tiket bukan dari Aplikasi KAI Access tetap bisa membatalkanya melalui aplikasi KAI Access.

Ke depan, segera menyusul fitur pemesanan tiket lokal dengan pembayaran menggunakan e-wallet. Tahap awal bekerjasama dengan tiga perbankan, yaitu Mandiri, BRI dan BNI. “Diharapkan masyarakat benar-benar bisa mendapatkan tiket yang murah sesuai dengan rencana kepergian dan kepulangan mereka dan yang jelas tidak adanya lagi kegaduhan dalam pembelian tiket," tukas Mukti. (ibl) 


TOPIK BERITA TERKAIT: #transportasi #pt-kai #tiket-online 

Berita Terkait

Ini Kata Pengamat soal Transportasi di Jakarta

Jakarta Raya

Ganjil-genap Diklaim Urai Kemacetan

Jakarta Raya

Biar Masyarakat Makin Sering Naik Kereta

Jakarta Raya

Proyek LRT, Simpang Pancoran Ditutup Malam Ini

Jakarta Raya

Penumpang Makin Besar, Stasiun Bogor Direvitalisasi

Megapolitan

IKLAN