Politik

Nangkring di Posisi 4, PKB Optimis Salip Golkar

Redaktur: Ali Rahman
Nangkring di Posisi 4, PKB Optimis Salip Golkar - Politik

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh Jakarta, Jumat (22/3/2019). Foto: Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar optimistis bakal menggusur posisi Partai Golkar yang berada satu tingkat di atasnya.

Pria yang karib disapa Cak Imin ini mengaku belum puas dengan raihan sekarang ini. Ia mencanangkan merebut posisi ketiga. "Kami tetap berusaha diurutan ketiga, survei harian Kompas 'kan diakui oleh Kompas sendiri samplingnya terbatas, sampling PKB itu di desa," ungkapnya di Kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Maka dari itu, Wakil Ketua MPR RI itu bakal bergerak ke desa-desa untuk meraup suara yang tinggi dalam ajang Pemilu 2019. "Kami optimis mengalahkan Golkar," cetusnya.

Merujuk data survei Litbang Kompas, elektabilitas PKB berada di urutan ke-4 dengan meraih 6,8 persen. Sementara Golkar di urutan ke-3 meraup 9,4 persen.

Survei dilakukan pada 22 Februari-5 Maret 2019 dengan melibatkan 2 ribu responden yang dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 34 provinsi di Indonesia. 

Margin of error survei ini plus-minus 2,2 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. (jaa)

 

 

Berita Terkait


Baca Juga !.