Headline

Hasil Gelar Perkara Satgas Antimafia Bola, Bakal Tentukan Status Hukum Joko Driyono

Redaktur: Ahmad Nugraha
Hasil Gelar Perkara Satgas Antimafia Bola, Bakal Tentukan Status Hukum Joko Driyono - Headline

Tersangka kasus perusakan dokumen keuangan Persija Jakarta Joko Driyono. Foto: Dok INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Penyidik Satgas Antimafia Sepak Bola tengah memeriksa tersangka kasus perusakan dokumen keuangan Persija Jakarta Joko Driyono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (25/3/2019). Pemeriksaan itu masih berkaitan dengan perannya sebagai dalang perusakan dokumen tersebut.

"Memeriksa tambahan untuk sodara Joko Driyono dalam rangka untuk melengkapi berkas perkara yang sudah dibuat oleh penyidik. Pemeriksan terdahulu masih dianggap kurang," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Dedi Prasetyo di Jakarta, Senin (25/3/2019).

Dia mengatakan, satgas akan memaksimalkan pemeriksaan kaitannya dengan pengerusakan, pencurian barang bukti dan tentunya akan dikaitkan dengan pengaturan skor. Maka hasil dari gelar perkara dan fakta hukum akan menentukan status hukum Joko Driyono terlibat dalam pengaturan skor atau tidak.

"Ada keterkaitannya di situ. Makanya nanti akan disampaikan hasil gelar perkara setelah proses pemeriksaan saudara Joko Driyono selesai nanti pukul 16.00 WIB akan disampaikan hasil gelar perkaranya," kata Dedi.

Dari hasil tersebut mengetahui rencana tindak lanjut yang akan dilakukan oleh Satgas Antimafia Sepak Bola. Pria yang memulai kiprah di PSSI sejak tahun 1991 itu dijerat dengan Pasal 363 KUHP, Pasal 232 KUHP, Pasal 233 KUHP dan Pasal 235 KUHP.

Sebelumnya penyidik telah memeriksanya sebanyak empat kali yang telah dilakukan pada Senin (18/2/2019), Kamis (21/2/2019), Rabu (27/2/2019) dan Rabu EQ(6/3/2019). Selama empat kali pemeriksaan penyidik telah menanyakan 69 pertanyaan.

Kini penyidik tengah merampungkan berkas perkara Joko Driyono dan ketiga pelaku perusakan dokumen keuangan Persija yakni Muhammad Mardani Mogot alias Dani, Musmuliadi alias Mus dan Abdul Gofur yang kini telah menjadi tersangka. (dan)

 

Berita Terkait

Hukum / Dikirim 10 Hari Lalu, Satgas Masih Menunggu Berkas Jokdri

Hukum / Kejagung Terima Berkas Jokdri

Headline / Joko Driyono Resmi Ditahan di Rutan Mapolda Metro Jaya

Headline / Joko Driyono Resmi Ditahan di Rutan Mapolda Metro Jaya

Headline / Joko Driyono Resmi Ditahan di Rutan Mapolda Metro Jaya

Headline / Joko Driyono Resmi Ditahan di Rutan Mapolda Metro Jaya


Baca Juga !.