Headline

Joko Driyono Resmi Ditahan di Rutan Mapolda Metro Jaya

Redaktur: Ali Rahman
Joko Driyono Resmi Ditahan di Rutan Mapolda Metro Jaya - Headline

Tersangka kasus perusakan dokumen keuangan Persija Jakarta Joko Driyono. Foto: Dok INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Usai gelar perkara penyidik Satgas Antimafia Bola resmi menahan tersangka kasus perusakan dokumen keuangan Persija Jakarta, Joko Driyono di rutan Mapolda Metro Jaya selama 20 hari, pada Senin (25/3/2019).

"Satgas telah melakukan penahanan pada saudara Joko Driyono untuk proses penyidikan berikutnya," ujar Ketua Satgas Antimafia Bola Brigen Hendro Pandowo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (25/3/2019).

Penanganan Joko Driyono berkaitan dengan pelaporan Lasmi pada Desember lalu. Meskipun dia hanya melakukan pengerusakan tapi ada keterkaitan dengan pengaturan pertandingan.

"Untuk penerangan pasal sudah dijelaskan, pengambilan dan perusakan barang bukti. Namun ada keterkaitan dengan laporan bu Lasmi," kata Brigen Hendro Pandowo.

"Barang bukti pengaturan pertandingan yang kita ambil, Joko Driyono memerintahkan kepada tiga orang untuk memindahkan, merusak barang bukti itu," tambahnya.

Pria yang memulai kiprah di PSSI sejak tahun 1991 itu dijerat dengan Pasal 363 KUHP, Pasal 232 KUHP, Pasal 233 KUHP dan Pasal 235 KUHP.

Sebelumnya penyidik telah memeriksanya sebanyak empat kali yang telah dilakukan pada Senin (18/2/2019), Kamis (21/2/2019), Rabu (27/2/2019) dan Rabu (6/3/2019). Selama empat kali pemeriksaan penyidik telah menanyakan 69 pertanyaan.

Penyidik pun tengah merampungkan berkas perkara Joko Driyono dan ketiga pelaku perusakan dokumen keuangan Persija yakni Muhammad Mardani Mogot alias Dani, Musmuliadi alias Mus dan Abdul Gofur yang kini telah menjadi tersangka. (dan)

Berita Terkait


Baca Juga !.