Megapolitan

Pemkot Tangsel Siagakan Tenaga Medis pada PSU

Redaktur: Dani Tri Wahyudi
Pemkot Tangsel Siagakan Tenaga Medis pada PSU - Megapolitan

ANTISIPASI - Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie meninjau TPS untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU). Foto: IST  

indopos.co.id - Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Banten telah menyiagakan tenaga medis. Tujuannya untuk membantu petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) yang menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) pada dua tempat pemungutan suara (TPS).

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, di Tangerang, Rabu (24/4/2019), menjelaskan petugas kesehatan tersebut berasal dari puskesmas dan bertugas menjaga kesehatan fisik petugas di lapangan. "Instruksi sudah kami sampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan untuk menyiapkan petugas dan fasilitas kesehatan lainnya," ujarnya.

Terkait pelaksanaan PSU, Benyamin menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi warga karena tetap datang ke TPS meski dilaksanakan saat hari kerja. Menurutnya, itu menandakan warga memang memiliki kesadaran politik yang tinggi untuk mewujudkan pesta demokrasi yang baik dan lancar.

Lalu, apresiasi juga disampaikan kepada KPU yang melakukan percepatan perbaikan dari rekomendasi Bawaslu untuk melaksanakan PSU serta menyampaikannya ke warga. "Jadi, kegiatan hari ini adalah kerja sama semua pihak, dan masyarakat pun antusias untuk datang ke TPS," ujarnya lagi.

Warga sejak Rabu pagi terlihat antusias mengikuti PSU yang dilaksanakan hari ini pada dua TPS meski sudah masuk dalam hari kerja. Berdasarkan hasil rekomendasi Bawaslu, dua TPS yang menggelar PSU adalah di TPS 49 dan TPS 71 Kecamatan Ciputat. PSU dilaksanakan akibat adanya kelalaian petugas yang memberikan hak kepada warga non-domisili mencoblos namun tak disertai lembaran A5.

Berdasarkan data yang diperoleh, di TPS 71 terdapat 285 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Sedangkan di TPS 49 ada 235 DPT.(ant)
 
 
 

Berita Terkait

Megapolitan / MK Putuskan Gugatan Prabowo Maksimal 14 Hari

Megapolitan / Delapan Kompi TNI/Polri Amankan Mahkamah Konstitusi

Politik / Penetapan Caleg Daerah Tunggu Juknis KPU-RI

Headline / Kawasan Thamrin Kembali Normal

Headline / Berharap Prabowo dan Jokowi Foto Berangkulan


Baca Juga !.