Nasional

Naik Jabatan, Effendi Gazali jadi Profesor Bidang Ilmu Komunikasi

Redaktur: Ali Rahman
Naik Jabatan, Effendi Gazali jadi Profesor Bidang Ilmu Komunikasi - Nasional

Effendi Gazali, Ph.D, M.Si, MPS ID (kiri) dinaikkan jabatannya sebagai Profesor Bidang Ilmu Komunikasi. Penyerahan Surat Keputusan Menristekdikti dilaksanakan oleh Ketua LLDikti Wilayah III, Dr. Ir. Illah Sailah, MS. Kamis, (25/4/2019) dengan disaksikan Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn, beserta jajaran Guru Besar, Rektorat, dan Yayasan Universitas Moestopo.

indopos.co.id - Berdasarkan Skep Menristekdikti Nomor 11881/M/KP/2019 Tanggal 4 April 2019, Effendi Gazali, Ph.D, M.Si, MPS ID dinaikkan jabatannya sebagai Profesor Bidang Ilmu Komunikasi.

Penyerahan Surat Keputusan Menristekdikti dilaksanakan oleh Ketua LLDikti Wilayah III, Dr. Ir. Illah Sailah, MS. Kamis, (25/4/2019) dengan disaksikan Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Prof. Dr. Rudy Harjanto, M.Sn, beserta jajaran Guru Besar, Rektorat, dan Yayasan Universitas Moestopo.

Effendi Gazali lulus sarjana Komunikasi dari Universitas Indonesia (UI) tahun 1990, kemudian mendapatkan gelar Master Komunikasi di UI pada tahun 1996, serta Master dalam bidang International Development (konsentrasi: International Communication) dari Cornell Ithaca University, New York pada tahun 2000.

Gelar Ph.D. dalam bidang Komunikasi Politik diperoleh dari Radboud Nijmegen University Belanda tahun 2004. Tahun 2003 Effendi Gazali memperoleh penghargaan sebagai salah satu peneliti terbaik UI di bidang Social and Humanity berdasarkan publikasi di jurnal internasional.

Selain itu, Effendi juga menerima ICA (International Communication Association) Award, pada ICA Annual Conference, di New Orleans Mei 2004 untuk Research, Teaching and Publication (The ICA Instructional and Developmental Division).

Effendi yang mengajar di Fakultas Ilmu Komunikasi Moestopo sejak lulus sarjana tahun 1990, juga sering muncul di TV pada acara talk show Indonesia Lawyer Club (ILC). (srv)

Berita Terkait


Baca Juga !.