Nasional

Kemenhub Cek Kesiapan CCTV di Posko Angkutan Lebaran

Redaktur:
Kemenhub Cek Kesiapan CCTV di Posko Angkutan Lebaran - Nasional

Petugas Ditjen Perhubungan Udara melakukan pengecekan CCTV Posko Angkutan Lebaran, untuk membantu memperlancar angkutan pada arus mudik.

indopos.co.id - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan mengecek kesiapan Closed Circuit Television (CCTV) Posko Angkutan Lebaran di 9 Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU).

Pengecekan CCTV ini bertujuan untuk memperlancar dalam posko Angleb, semuanya akan termonitor dan terpantau dengan cepat.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti mengatakan pihaknya ingin memastikan kondisi CCTV yang akan terintegrasi dan termonitor di aplikasi website www.poskocctv.dephub.go.id.

Selain itu, dia juga mengimbau kepada seluruh Otoritas Bandar Udara (OBU), Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU), PT. Angkasa Pura I dan PT. Angkasa Pura II serta seluruh stakeholder penerbangan untuk berperan aktif terhadap potensi hazard yang ada di bandara. Sehingga dapat meminimalisasi terjadinya accident dan incident. Karena sudah termonitor sejak awal.

“Imbauan ini sangat penting mengingat bahwa keselamatan dan keamanan penerbangan sangat penting dan tidak bisa ditoleransi, sehingga diperlukan upaya untuk mengantisipasi dan meminimalisasi tingkat kecelakaan," ujar Polana dalam keterangan persnya, di Jakarta, Jumat (10/2019).

Sementara itu, Direktur Keamanan Penerbangan Dadun Kohar menerangkan, pengecekan CCTV yaitu dengan melakukan koordinasi dengan 9 bandara UPBU. Hal itu untuk memastikan layanan jaringannya. Termasuk layanan internet dan melakukan survey ke lokasi bandara, direncanakan pada minggu ke-2 bulan Mei 2019.

“Kami akan membuat surat edaran ke bandara UPBU perihal berlangganan (sewa jaringan) internet selama posko Angkutan Lebaran dan Nataru tahun ini," pungkasnya. (dai)

 

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Kemenhub Tutup Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2019

Nasional / Kemenhub Tutup Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2019

Nasional / Kemenhub Berangkatkan Pemudik Sepeda Motor Gratis ke Semarang

Headline / Cikampek Utama KM 70, Mulai Menerapkan One Way

Nasional / Mulai 29 Mei, Angkasa Pura I Gelar Posko Angkutan Lebaran


Baca Juga !.