Nasional

Angkutan Lebaran 2019, AP II Berikan Insentif untuk Maskapai

Redaktur: Ali Rahman
Angkutan Lebaran 2019, AP II Berikan Insentif untuk Maskapai - Nasional

Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin. Foto: Deri Ahirianto/INDOPOS

indopos.co.id - PT Angkasa Pura (AP) II memberikan insentif buat maskapai saat angkutan lebaran 2019. Insentif diberikan untuk maskapai yang melakukan extra flight atau penerbangan tambahan. "Insentif yang kita berikan seperti landing fee dan (parking fee_," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, di Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Terkait Bandara Kertajati, menurutnya, sebagian penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara Bandung akan dipindahkan ke Bandara Internasional Jawa Barat (BJIB) Kertajati dan dijadwalkan pada 15 Juni 2019 mendatang.

"Prioritasnya untuk penerbangan domestik ke luar Jawa. Ada 12 destinasi. Seperti Kertajati-Kualanamu, Kertajati-Balikpapan dan sebagainya," ujarnya.

Adapun bandara di Bandung nantinya dikhususkan untuk penerbangan domestik di Jawa dan juga penerbangan internasional.
Bandung, untuk domestik dalam jawa masih. Juga penerbangan internasional. "AP II juga sebagai pemilik saham Memegang 25 persen saham. Sekaligus operator Bandara Kertajati," jelas Awaluddin.

Dia menambahkan, pihaknya selain menggarap bisnis utama, juga melakukan inovasi. Misalnya masuk ke digital bisnis. "Kita akan masuk shareholder di LinkAja. Proses sedang kita jajaki," pungkasnya. (dai)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.