Bola Dunia

Sergio Romero Dibuang Timnas Argentina

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge
Sergio Romero Dibuang Timnas Argentina - Bola Dunia

Penajaga Gawang Argentina Sergio Romero. Foto: IST

indopos.co.id - Sergio Romero tak lagi merasakan kursi nyaman di timnas Argentina. Sebelumnya, seminim apapun penampilan Romero bagi Manchester United, status sebagai kiper nomor satu di timnas tetap jadi miliknya. Absen di Piala Dunia 2018 jadi pengecalian. Sebab waktu itu kiper berjuluk Chiquito (Si Mungil) itu mengalami cedera pada bagian lutut kanannya.

Nah, kemarin WIB (22/5/2019), Romero harus menerima kenyataan bahwa namanya tidak ada dalam 23 pemain di skuad praeliminasi tim Tango, julukan Argentina. Lionel Scaloni, tactician  Argentina tak memanggilnya untuk tampil di Copa America 2019 pertengahan Juni mendatang. ''Kami yakin itu (tanpa Romero) adalah keputusan yang terbaik,'' kata Scaloni dalam konferensi  pers di Ezeiza, Buenos Aires, kamp latihan timnas Argentina. Sejak Copa America 2011 dia tak  sekalipun absen di ajang tersebut. Tiga edisi beruntun gawang Argentina dikawal kiper berumur 32 tahun itu.

Masalahnya, nama-nama yang dibawa Scaloni ke Brasil rata-rata kiper yang tidak begitu banyak jam terbang internasional. Franco Armani yang dimainkan di dalam fase knockout Piala Dunia 2018 lalu masih mengantongi empat caps. Dua kiper lainnya juga tak lebih banyak caps-nya.

Agustin Marchesin juga baru mencatatkan empat caps, sementara Esteban Andrada yang tampil dalam final Copa Libertadores musim lalu melawan River Plate, baru punya koleksi satu caps. Bukan hanya caps yang minim, begitu pula dengan pengalaman terjun di turnamen mayor sekelas Copa America.

Termasuk Armani tak satu pun kiper Argentina pernah merasakan atmosfer pertandingan antarnegara di Amerika Latin itu. Scaloni tetap konfiden dengan keputusannya. ''Kami berusaha membuat segala pemain kami (penjaga gawang) memiliki waktu untuk membuktikan diri. Tiga pemain kami punya level yang merata,'' tutur Scaloni, dikutip AS.

Dia tak belajar dari pengalaman Argentina di Piala Dunia 2018. Dengan dua kiper minus jam terbang di turnamen mayor Lionel Messi dkk tak pernah clean sheet dan kebobolan sampai  sembilan gol dalam empat laga. ''Kami berharap mereka bisa meresponsnya,'' lanjut entrenador 41 tahun itu.

Dilansir situs Mundo Albiceleste, performa Romero di klub yang jadi alasannya. Romero nyaris tak mendapat kesempatan main starter di Manchester United musim kemarin. Entah saat United masih di tangan Jose Mourinho, atau setelah diambil alih Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan setelah empat musim di United baru kemarin dia tak sekalipun mendapat minutes play tampil di Premier League. (koc)

Baca Juga


Berita Terkait

Piala Dunia 2018 / Hajar Argentina, Prancis Pastikan Langkah ke 8 Besar

Piala Dunia 2018 / Prancis Bombardir Gawang Argentina

Piala Dunia 2018 / Setelah Terseok-seok, Argentina Siap Lawan Prancis

Piala Dunia 2018 / Lihat Messi dkk Dibantai Kroasia dan Inggris yang Benar-Benar Hot

Piala Dunia 2018 / Jelang Laga Penentu, Ruang Ganti Tim Tango Berantakan

Piala Dunia 2018 / Nasib Tim Tango di Ujung Tanduk


Baca Juga !.