Megapolitan

Proyek PUPR di Puncak Dipending H-7

Redaktur: Syaripudin
Proyek PUPR di Puncak Dipending H-7 - Megapolitan

PROSES GALI - Beberapa proyek yang dilakukan Kementerian PUPR di kawasan Bogor, Jawa Barat. Foto: Sofiansyah/Radar Bogor/INDOPOS GROUP

indopos.co.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor memastikan beberapa proyek yang dilakukan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di kawasan Puncak Bogor, Kabupaten Bogor akan diberhentikan. Tepatnya H-7 sebelum pelaksanaan mudik Lebaran.

Kabid Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor Bisma Wisuda menjelaskan, keputusan itu dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas yang terjadi di sepanjang jalur mudik. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk melakukan pemberhentian pekerjaan proyek sementara.

“Di antaranya, pelebaran jalan di Jalan Raya Ciawi-Cigombong dan Jalan Raya Puncak Bogor itu akan dihentikan dulu. Mengingat akan terjadi arus mudik pada jalur tersebut,” jelasnya, Rabu (22/5/2019).

Selain pemberhentian pekerjaan, kata Bisma, pihaknya bersama Badan Pengelola Transportasi Jalan (BPTJ) akan menerapkan larangan terhadap kendaraan besar. Di antaranya, seperti truk barang untuk melintas, selama mudik lebaran.

“Kita sudah rapatkan bersama BPTJ. Untuk pemetaannya belum keluar, “ ringkasnya. (drk/c)

Baca Juga


Berita Terkait


Baca Juga !.