Headline

Wah...Sebentar Lagi Lebaran, Pasar Tanah Abang Masih Tutup

Redaktur: Ali Rahman
Wah...Sebentar Lagi Lebaran, Pasar Tanah Abang Masih Tutup - Headline

Suasana Pasar Tanah Abang, Kamis (23/5/2019) masih tutup, tampak petugas Satpol PP Pemprov DKI berjaga-jaga di kawasan Tanah Abang. Foto: Deri Ahirianto/INDOPOS

indopos.co.id - Waduh! Pasar Tanah Abang, hingga Kamis (23/5/2019) masih tutup. Padahal sebentar lagi akan lebaran. Hal itu membuat banyak pengunjung yang datang kecele. Atau tidak menyangka pasar terbesar di Asia Tenggara tersebut tutup.

"Iyah ini kami mau beli pakaian beli baju. Tapi pasar Tanah Abang masih tutup nih. Ke pasar Tasik juga. Dimana-mana banyak yang tutup nih toko di Pasar Tanah Abang," keluh salah seorang pengunjung di Pasar Tanah Abang  Kamis (23/5/2019). 

Mengetahui toko banyak yang tutup, pengunjung tersebut kemudian berbelanja ala kadarnya di pinggir jalan. Yah. Pedagang kaki lima memang masih ada yang berdagang di ruas jalan Pasar Tanah Abang. Lalu apa yang membuat pasar yang banyak dikunjungi pembeli dari mana-mana itu tutup.

INDOPOS kemudian berbincang dengan M. Ramdani. Petugas keamanan di Blok B Pasar Tanah Abang. "Iyah dari kemarin sampai sekarang masih tutup. Rencana buka kembali tanggal 25 Mei 2019. Itu perintah atasan.  Tapi tunggu keadaan juga nanti," ujar Ramdani, di Pasar Tanah Abang, Kamis (23/5/2019).

Selain Blok B, kata dia, Pasar Tanah Abang di Blok A, B, C, F, G dan Metro, juga banyak yang tutup. "Iyah pada tutup tokonya," tambahnya.


Disinggung kenapa cukup lama tutup? Menurut Ramdani kemungkinan karena kejadian sebelumnya,beberapa waktu lalu. Dimana sempat ada kericuhan dekat pasar.
Sementara itu, selain Pasar Tanah Abang, toko-toko di kawasan tersebut juga banyak yang tutup. Hanya ada beberapa yang buka. 


Sepinya aktivitas perdagangan di pasar tersebut, berimbas kemana-mana. Seperti tukang ojek, angkot dan bajaj yang biasa mangkal di sana. "Sudah lama ngetem di sini, penumpang masih sepi. Tokonya banyak yang tutup," ujar Sartina, pengemudi bajaj asal Cirebon, yang ditemui di Pasar Tanah Abang.

Padahal menurutnya, kalau pasar Tanah Abang tidak tutup, tidak perlu menunggu lama ada penumpang yang menggunakan jasanya. Namun saat toko tutup, sulit sekali mencari penumpang. "Penghasilan mau tidak mau  turun. Biasanya gampang sekali narik. Tapi sekarang karena toko banyak yang tutup, jadi sepi deh," pungkasnya. (dai)

Baca Juga


Berita Terkait

Nasional / Pendukung ISIS Ditangkap Polisi

Nasional / Dijaga Ketat, Polisi Masih Amankan Titik Lokasi Unjuk Rasa

Megapolitan / Pemprov DKI Bersihkan Sampah Sisa Kericuhan di Bawaslu

Headline / Bentrokan di KS Tubun Mulai Lagi

Megapolitan / RSUD Tarakan Tampung Ratusan Korban Bentrokan


Baca Juga !.