Headline

Yusril Nilai Materi Gugatan Tim Prabowo-Sandi Mudah Dipatahkan

Redaktur: Heryanto
Yusril Nilai Materi Gugatan Tim Prabowo-Sandi Mudah Dipatahkan - Headline

Yusril Ihza Mahendra di sidang MK. Foto: syamsiah

indopos.co.id - Ketua Tim Kuasa Hukum Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Yusril Ihza Mahendra meyakini seluruh argumentasi Tim Kuasa Hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi dalam sidang gugatan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) bisa dipatahkan.

“Semuanya dapat dipatahkan. Ya karena semuanya itu berupa asumsi saja, lemah sekali. Semestinya tudingan terjadinya pelanggaran harus disertai bukti yang kuat,” kata Yusril di sela sidang di Gedung MK, kawasan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2019).

Dia mencontohkan, dugaan kecurangan melalui pembayaran THR pegawai negeri sipil. Hal itu harus dapat dibuktikan apakah pembayaran THR menyebabkan terjadinya peningkatan suara dari pegawai negeri.

“Kalau terjadi, maka terjadinya di mana saja. Sampai  kecurangan itu betul-betul terjadi terstruktur dan terukur, tidak bisa hanya berasumsi. Kemudian, ajakan mengenakan baju putih pada Pilpres 2019,” ujar Yusril sambil mengulas.

Ajakan itu tidak ada hubungan dengan kecurangan. “Apa hubungannya orang yang pakai baju putih, baju hitam, terus memilih di kotak suara. Bagaimana cara membuktikannya. Jadi masih asumsi-asumsi dan belum bukti yang dihadirkan,” katanya. (yah)

Baca Juga


Berita Terkait

Hukum / Hakim MK Minta Saksi Berkualitas

Nasional / Sengketa Pileg, C1 Pengawas TPS Jadi Andalan Bawaslu

Nasional / Hakim Konstitusi Pertama, Natabaya Meninggal Dunia

Politik / Suara Luar Negeri Parpol Terindikasi Hilang

Headline / Yusril Yakin MA Tolak Permohonan Kasasi Kedua Prabowo-Sandi


Baca Juga !.