Baby Mia Lahir di Tengah Suara Sirine Menakutkan di Kota Kyiv

Baby Mia

Baby Mia

INDOPOS.CO.ID – Baby (bayi) Mia lahir pada hari Kamis (24/2/2022) di Kota Kyiv, Ibu Kota Ukraina. Ia lahir di tengah suasana mencekam dan menakutkan di Kota Kyiv akibat serangan pasukan Rusia.

Momen kelahiran baby Mia, bagi ibunya Svitlana, seharusnya menjadi hari paling bahagia dalam hidupnya, malah sebaliknya dipenuhi ketakukan.

United Nations Children’s Fund (Unicef) atau Dana Anak-Anak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) lewat akun Instagram resmi @unicef, menceritakan bahwa pada Kamis (24/2/2022) malam, Svitlana terbangun karena kontraksi yang menyakitkan dan suara sirene yang menakutkan di luar jendela rumahnya. Bersama suaminya, dia memberanikan diri untuk pergi ke bangsal bersalin terdekat.

“Saat melahirkan saya mendengar ledakan di luar jendela. Saya memegang tangan suami saya agar tidak terlalu takut,” ujar Svitlana seperti dilansir Unicef, yang dikutip INDOPOS.CO.ID, Senin (28/2/2022).

Setelah Mia lahir, Svitlana hanya punya waktu beberapa menit untuk berpakaian, berkemas, dan turun ke ruang bawah tanah untuk keselamatan dan menyelamatkan diri.

“Prioritasnya adalah menyelamatkan nyawa bayi,” kata Svitlana.

Svitlana mengatakan dia saat ini menghabiskan malamnya di dalam mobil di tempat parkir di bawah rumahnya.

Ketika keluarga menghadapi tekanan konflik dan Covid-19, UNICEF bekerja untuk memberikan pasokan dan bantuan yang menyelamatkan jiwa. Lebih dari segalanya, anak-anak dan ibu seperti Mia dan Svitlana membutuhkan kedamaian.(dam)

Exit mobile version