21 Anak Penderita Kanker dari Ukraina Tiba di Inggris

ukraina

Lebih dari 3 ribu visa telah dikeluarkan untuk warga Ukraina yang mencari perlindungan di Inggris. Foto: news.sky.com

INDOPOS.CO.ID – Sebanyak 21 anak Ukraina yang menderita kanker telah tiba di Inggris untuk menjalani perawatan. Warga Inggris diminta untuk membuka rumah mereka bagi orang-orang yang melarikan diri dari perang Rusia vs Ukraina.

Anak-anak dan anggota keluarga dekat mereka tiba dari Polandia pada Minggu malam dan akan diperiksa sebelum mereka menerima perawatan di rumah sakit (RS) National Health Service (NHS) yang sesuai di Inggris .

“Saya bangga bahwa Inggris menawarkan perawatan medis untuk menyelamatkan jiwa bagi anak-anak Ukraina ini, yang telah dipaksa keluar dari negara asal mereka oleh invasi Rusia saat menjalani perawatan medis,” kata Menteri Kesehatan Inggris Sajid Javid lewat akun Twitternya, seperti dilansir Sky News, Senin (14/3/2022).

Sementara itu, untuk menampung orang-orang yang melarikan diri dari Ukraina ini, pemerintah Inggris mempunyai skema yang telah disepakati dengan warga.

Pengungsi Ukraina akan ditampung sementara di kamar cadangan pada rumah-rumah warga Inggris untuk jangka waktu satu minggu.

Orang-orang yang tertarik untuk menawarkan tempat penampungan pengungsi di Inggris akan dapat mendaftarkan minat mereka untuk mensponsori Ukraina melalui skema kemanusiaan pemerintah mulai hari ini.

Warga Inggris yang ambil bagian dalam skema “Rumah untuk Ukraina “akan menerima uang “terima kasih” £350 per bulan dari pemerintah.

Sekretaris Kabinet Michael Gove mengatakan proses mencocokkan warga Inggris dengan orang-orang yang melarikan diri dari konflik akan berlangsung mulai Jumat.

Pada hari Minggu, terungkap bahwa lebih dari 3 ribu visa telah dikeluarkan untuk warga Ukraina yang mencari perlindungan di Inggris, dengan puluhan ribu berpotensi mendapat manfaat dari skema kemanusiaan baru.

Gove juga mengumumkan daerah otoritas lokal akan berhak lebih dari £10.000 per pengungsi Ukraina menggunakan rute baru ke Inggris.

“Untuk setiap individu yang datang, lebih dari £10.000 per individu akan tersedia untuk otoritas lokal. Selanjutnya akan ada pembayaran tambahan untuk anak-anak usia sekolah dan perlu diakomodasi dalam sistem pendidikan. Setiap orang akan memiliki akses ke perawatan NHS penuh, termasuk kesehatan mental,” kata Gove.

Perdana Menteri Boris Johnson telah mengkonfirmasi bahwa Inggris akan memasok Ukraina dengan lebih dari 500 generator portabel untuk membantu meringankan pemadaman listrik yang saat ini melumpuhkan negara itu.

Generator akan menyediakan energi untuk layanan penting, termasuk di rumah sakit dan tempat penampungan, dan akan menghasilkan energi yang cukup untuk memberi daya pada 20 ribu rumah.

Perdana menteri sedang mempersiapkan untuk memulai serangkaian pertemuan dengan para pemimpin Nordik dan Baltik minggu ini. Ia berusaha untuk meningkatkan ketahanan Eropa setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Selama KTT Pasukan Ekspedisi Gabungan (JEF) minggu ini di London, dia akan mendesak para pemimpin untuk bekerja sama guna memastikan tidak ada lagi negara yang menjadi korban agresi Presiden Vladimir Putin.

Koalisi kemudian akan bertemu di London pada hari Selasa, sebelum perdana menteri bergabung dengan para pemimpin Finlandia dan Swedia di Downing Street pada sore hari. (dam)

Exit mobile version