Gudang Amunisi Rusia di Dekat Ukraina Terbakar

Rusia

Gudang amunisi di selatan Kota Belgorod Rusia terbakar. Foto: rt.com

INDOPOS.CO.ID – Serangkaian ledakan mengguncang gudang amunisi di selatan Kota Belgorod Rusia, dekat perbatasan Ukraina, sehari setelah beberapa desa di wilayah yang sama diserang yang diduga dilakukan oleh pasukan Kiev.

Ledakan kuat pertama terdengar di seluruh wilayah, Rabu (27/4/2022) sekitar pukul 3.30 pagi waktu setempat, dengan beberapa laporan mengklaim pertahanan udara telah diaktifkan.

Beberapa foto dan video yang menunjukkan kebakaran, diikuti oleh ledakan sekunder, beredar di media sosial.

Menurut Gubernur Regional, Vyacheslav Gladkov, tidak ada laporan korban jiwa atau kerusakan infrastruktur sipil.

“Seorang pejabat lokal telah mengkonfirmasi bahwa gudang amunisi terbakar di dekat desa Staraya Nelidovka, sekitar 12 kilometer dari perbatasan Ukraina,” ujar Gladkov seperti dilansir rt.com Rabu (27/4/2022).

Api dilaporkan dapat dipadamkan pada pukul 06:30 waktu setempat, tetapi penyebab pasti dari insiden itu masih belum diketahui.

Sejak awal serangan Rusia di Ukraina pada 24 Februari, banyak pemukiman di wilayah Belgorod telah terkena serangan salvo, dengan beberapa kasus kriminal kemudian dibuka.

Pada Senin malam saja, pihak berwenang setempat menuduh Ukraina menembaki setidaknya tiga desa, termasuk pemukiman Zhuravlevka, Golovchino dan Nekhoteevka. (dam)

Exit mobile version