Panas Ekstrem Landa London, Insiden Kebakaran Terjadi di Mana-Mana

cuaca panas ekstrem

Pemandangan udara menunjukkan beberapa insiden kebakaran di London pada Selasa (19/7/2022). (news.sky.com)

INDOPOS.CO.ID – Wali Kota London Sadiq Khan mengatakan puluhan mobil dan ratusan petugas pemadam kebakaran dikerahkan untuk menangani setidaknya 10 insiden kebakaran di sejumlah tempat berbeda di London.

Petugas pemadam kebakaran yang menangani kobaran api yang melanda rumah dan bangunan di London menggambarkan kondisi itu sebagai “neraka mutlak” pada hari terpanas yang pernah tercatat di Inggris.

Penduduk dievakuasi, orang-orang dibawa ke rumah sakit dan sebuah insiden besar dinyatakan oleh Brigade Pemadam Kebakaran London (LFB) setelah lonjakan besar kebakaran di seluruh ibu kota saat suhu mencapai 40⁰C (104⁰F) untuk pertama kalinya.

“Situasinya sangat kritis. Orang tidak boleh mengadakan barbekyu di mana pun di London hari ini (Selasa) dan besok (Rabu), termasuk di taman dan kebun pribadi, atau di teras dan balkon rumah. Ini bukan tentang kita menjadi pengasuh negara atau pengganggu pesta, ini adalah kenyataan kecelakaan terjadi dan kebakaran mulai dan menyebar dengan cepat, di kebun Anda, rumah dan sebagainya. Orang tidak boleh berenang sembarangan selama gelombang panas,” ujar Wali Kota London Sadiq Khan, seperti dikutip Sky News, Rabu (20/7/2022).

Khan juga mengatakan bahwa pada hari biasa, dinas pemadam kebakaran London menerima total 300-350 panggilan untuk bantuan, tetapi hari ini (Selasa) mereka memiliki lebih dari 1.600 panggilan bantuan.

Puluhan mobil dan ratusan petugas pemadam kebakaran telah terlibat dalam menangani setidaknya 10 kebakaran terpisah hari ini.

Di Desa Wennington di pinggiran timur London, beberapa rumah hancur dan lainnya rusak parah setelah kebakaran rerumputan terjadi, menelan properti, saat asap hitam mengepul ke udara.

LFB mengirimkan 15 unit mobil dan sekitar 100 petugas pemadam kebakaran ke lokasi untuk menangani kobaran api yang menutupi sejumlah bangunan dan padang rumput.

Rekaman udara menunjukkan kobaran api mengoyak ladang kering dan mendekati sebuah gereja bersejarah.

Selain itu rumah-rumah terbakar di dekat sebuah stasiun pemadam kebakaran di desa, yang dipahami sebagai rumah bagi sekitar 300 orang.

Sementara itu, dua orang dibawa ke rumah sakit karena menghirup asap setelah kebakaran terpisah di Dagenham.

Di tempat lain di Inggris, dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan Leicestershire juga mengumumkan insiden besar karena tingginya permintaan bantuan.

Ini adalah rekor hari terpanas di Inggris, dengan angka Met Office (Kantor Meteorologi) sementara menunjukkan suhu mencapai 40,3⁰C (104,54⁰F) di Desa Coningsby di Lincolnshire, mengalahkan rekor sebelumnya 38,7⁰C (101,66⁰F) yang tercatat di Cambridge tiga bertahun-tahun lalu.

Setidaknya 34 stasiun pemantau cuaca mencatat suhu panas ekstrem telah melampaui rekor lama Inggris. Skotlandia juga untuk sementara mencatat suhu tertinggi yang pernah ada pada hari Selasa. Itu mencapai 34.8⁰C (94.6⁰F) di Charterhall di Perbatasan Skotlandia, mengalahkan rekor sebelumnya 32.9⁰C (91.2F) yang tercatat di Greycrook pada Agustus 2003.

Selain kebakaran besar di Wennington, ada juga sejumlah kebakaran lainnya pada hari Selasa di tempat lain di London.

Sebanyak 30 mobil pemadam kebakaran menangani kebakaran rumput di Pea Lane di Upminster; dua belas mobil pemadam kebakaran menangani kebakaran yang melibatkan pagar taman dan pepohonan di Uxbridge Road di Pinner; sepuluh mobil pemadam kebakaran menangani kebakaran restoran di Green Lanes di Southgate; delapan mobil pemadam kebakaran menangani kebakaran rumput di Oaks Road di Croydon; delapan mobil pemadam kebakaran menangani kebakaran rumput di Ballards Road di Dagenham; delapan mobil pemadam kebakaran menangani kebakaran di The Broadway di Wembley; enam mobil pemadam kebakaran menangani kebakaran rumput di Sunningfields Crescent di Hendon; empat mobil pemadam kebakaran menangani kebakaran rumput di Chapel View di Croydon; dan empat mobil pemadam kebakaran menangani kebakaran di Sidcup Road di Eltham. (dam)

Exit mobile version