Ratu Elizabeth II akan Dimakamkan 19 September

Ratu-E-II

Ratu Elizabeth II. Foto: news.sky.com

INDOPOS.CO.ID – Prosesi pemakaman Ratu Elizabeth II akan dilaksanakan Senin 19 September 2022 sekitar pukul 11 waktu setempat di Westminster Abbey.

Susunan acara pada upacara pemakaman telah dirilis oleh Istana Buckingham dan Earl Marshal, Duke of Norfolk, yang bertanggung jawab atas pengaturan acara tersebut.

Hari pemakaman Ratu akan menjadi hari libur bank di Inggris dan anggota masyarakat akan dapat memberikan penghormatan mereka saat peti jenazah Ratu dibawa ke Katedral St Giles di Edinburgh pada Senin 12 September dan Istana Westminster di London pada Rabu 14 September.

Peti jenazah Ratu, yang saat ini berada di ruang dansa di Balmoral, akan dibawa oleh enam penjaga dari Balmoral Estate, Minggu 11 September, pukul 10 pagi waktu setempat. Peti jenazah Ratu dibawa menggunakan mobil jenazah ke Istana Holyroodhouse, perjalanan yang diperkirakan akan memakan waktu enam jam.

Peti jenazah Ratu sampai di Ballater sekitar pukul 10.12 waktu setempat, berjalan melalui Aboyne, Banchory dan Peterculter.

Tiba di Aberdeen sekitar pukul 11.20 waktu setempat, bergerak melalui pinggiran kota, melalui Porthleven, Stonehaven sebelum menuju pedalaman, berjalan melewati pedesaan Angus dan melewati Brechin.

Tiba di Dundee sekitar pukul 14:15 waktu setempat, di mana ia akan mengelilingi kota di Kingsway menuju Perth, melintasi Friarton Bridge dan menuruni M90.

Selanjutnya melewati Queensferry Crossing menuju Edinburgh, masuk ke Edinburgh dari barat, melewati Edinburgh Castle, menyusuri seluruh Royal Mile ke Istana Holyroodhouse sekitar pukul 4 sore waktu setempat.

Peti mati akan beristirahat di ruang tahta untuk memungkinkan staf di istana untuk memberikan penghormatan.

Pada hari Senin 12 September, Permaisuri Raja dan Ratu akan melakukan perjalanan ke Edinburgh untuk mengikuti prosesi dari Holyroodhouse ke Katedral St Giles.

Prosesi akan dimulai pukul 14.35 waktu setempat dengan Raja dan beberapa anggota keluarga kerajaan mengikuti dengan berjalan kaki.

Pukul 14.55 waktu setempat, peti mati akan dibawa ke katedral dengan mahkota Skotlandia di atasnya.

Peti mati akan beristirahat di katedral, dan anggota masyarakat dapat memberikan penghormatan. Pada malam harinya, pukul 19.20 waktu setempat, Raja dan anggota keluarga kerajaan lainnya akan berjaga.

Pada hari Selasa 13 September pukul 5 sore waktu setempat, sebuah mobil jenazah akan membawa peti mati ke bandara Edinburgh tiba pada pukul 6 sore. Princess Royal akan terbang dengan peti mati untuk penerbangan 55 menit ke Royal Air Force (RAF) Northolt.

Mobil jenazah negara bagian akan membawa peti mati Ratu ke Istana Buckingham, di mana peti itu akan ditempatkan di tengah ruang busur untuk memberi anggota keluarga kerajaan kesempatan memberikan penghormatan.

Permaisuri Raja dan Ratu bersama dengan anggota keluarga kerajaan lainnya akan berada di sana dan berdoa.

Keesokan harinya, pada hari Rabu 14 September, mahkota negara kekaisaran dan karangan bunga akan ditempatkan di atas peti mati.

Pada 14:22 waktu setempat, peti jenazah Ratu itu akan dibawa dalam prosesi dengan kereta api dari Istana Buckingham ke Istana Westminster, dengan Raja dan bangsawan lainnya, serta staf dari rumah tangga kerajaan berjalan di belakang.

Seorang pejabat senior istana mengatakan prosesi diam ini relatif kecil dan sifatnya pribadi.

Peti mati akan tiba di Istana Westminster pada pukul 3 sore di mana Uskup Agung Canterbury akan melakukan pelayanan singkat.

“Jenazah Ratu akan disemayamkan selama empat hari di Westminster Hall,” kata seorang pejabat senior istana. (dam)

Exit mobile version