Jenazah Ratu Elizabeth II Tiba di Edinburgh

Ratu Elizabeth II

Kerumunan besar masyarakat menyaksikan peti jenazah Ratu Elizabeth II tiba di Edinburgh, Ibu Kota Skotlandia. (news.sky.com)

INDOPOS.CO.ID – Jenazah Ratu Elizabeth II telah tiba Edinburgh, Ibu Kota Skotlandia, setelah enam jam perjalanan dari Balmoral ke Istana Holyroodhouse.

Masyarakat yang ingin melihat Ratu berbaring di negara bagian itu telah diingatkan terkait antrean panjang dan dilarang mengambil foto. Panduan resmi telah dikeluarkan sebelum kedatangan mendiang di Westminster Hall.

Peraturan telah diterbitkan sebelum mendiang Ratu diterbangkan ke London pada Selasa (13/9/2022), di mana dia akan disemayamkan selama empat hari penuh menjelang pemakamannya Senin (19/9/2022) depan.

Pagi ini, Raja Charles dan Permaisuri akan melakukan perjalanan ke ibu kota Skotlandia untuk mengikuti prosesi dari Holyroodhouse ke Katedral St Giles, di mana peti mati Ratu akan dibawa pada pukul 14:55 waktu setempat.

Para pelayat akan dapat melihat peti mati Ratu dengan Mahkota Skotlandia ditempatkan di atasnya, mulai pukul 5 sore.

Kantor Meteorologi memperkirakan hari ini berawan di Edinburgh, dengan sedikit hujan ringan, tetapi kondisinya agak cerah pada sore hari.

Mobil jenazah akan membawa peti mati Ratu ke Bandara Edinburgh pada hari Selasa. Ratu akan diterbangkan ke London untuk disemayamkan di Westminster Hall mulai Rabu (14/9/2022).

Peti matinya yang tertutup akan diletakkan di atas platform yang ditinggikan, yang dikenal sebagai catafalque, di dalam aula. Masyarakat akan memberikan penghormatan 24 jam sehari, sampai 06:30 pada hari Senin 19 September, hari pemakaman, yang akan menjadi hari libur bank .

Ratusan ribu orang diperkirakan akan berduyun-duyun ke ibu kota untuk proses sekali seumur hidup, dan mereka yang berencana untuk berkunjung harus mematuhi panduan ekstensif yang dikeluarkan hari ini.

Pengunjung akan melewati keamanan yang super ketat dan ada batasan ketat terkait barang yang dibawa.

Masyarakat akan berdiri berjam-jam, mungkin semalaman, dengan sangat sedikit kesempatan untuk duduk karena antrean akan terus bergerak.

“Mohon pertimbangkan ini sebelum Anda memutuskan untuk menghadiri atau membawa anak-anak,” kata panduan resmi seperti dilansir Sky News, Senin (12/9/2022).

Antrean juga dapat ditutup lebih awal untuk memastikan sebanyak mungkin pengunjung dapat masuk.

Akan ada kebijakan tas yang ketat, dengan hanya satu tas kecil per orang yang diizinkan. Tas harus lebih kecil dari ukuran 40cm x 30cm x 20cm, dengan resleting sederhana.

Siapapun yang membawa tas yang lebih besar harus meninggalkannya di fasilitas penitipan tas, tetapi tempat terbatas dan tidak ada jaminan penyimpanan.

Masyarakat juga diingatkan bahwa tempat membeli makanan sangat terbatas di sepanjang jalur antrean, sehingga masyarakat diimbau untuk membawa makanan dan minuman. Tapi ini harus dikonsumsi, atau dibuang, sebelum memasuki istana.

Masyarakat juga disarankan membawa pengisi daya ponsel portabel, mengingat waktu antrean yang panjang.

Termos atau botol air dilarang, kecuali botol bening. Bunga dan barang-barang penghormatan lainnya, termasuk lilin, mainan lunak, dan foto, juga dilarang.

Bunga hanya dibawa ke area khusus di Green Park. Barang tajam, semprotan cat, gembok, rantai, peralatan pendakian dan barang berbahaya lainnya dilarang. Spanduk, plakat, bendera, iklan atau pesan pemasaran juga tidak diperbolehkan.

Semua peralatan berkemah, termasuk pendingin, keranjang, kantong tidur, selimut, kursi lipat, tidak boleh dibawa, serta kursi dorong yang tidak dapat dilipat

Informasi lebih lanjut tentang rute akan disampaikan pada hari Selasa.

Masyarakat juga diperingatkan untuk menghormati martabat acara ini, dan tetap diam di Istana Westminster.

Perilaku antisosial, termasuk lompat antrean, konsumsi alkohol berlebihan, atau perilaku mabuk, tidak akan ditoleransi dan orang berisiko dikeluarkan dari antrean.

Masyarakat juga diperingatkan untuk tidak memfilmkan, memotret, atau menggunakan ponsel di area keamanan atau di dalam istana. (dam)

Exit mobile version