Joe Biden Tiba di Inggris Ikuti Pemakamanan Ratu Elizabeth II

biden

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan dan istrinya Jill turun dari Air Force One setibanya di Bandara Stansted, London. Foto: news.sky.com

INDOPOS.CO.ID – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan istrinya Jill tiba di Inggris untuk mengikuti pemakaman Ratu Elizabeth II, di Westminster Abbey, Senin (19/9/2022).

Pasangan Biden dan Jill, pernah bergabung dengan Ratu untuk minum teh di Kastil Windsor pada Juni 2021. Mereka akan mengunjungi Westminster Hall, tempat peti mati Ratu disemayamkan.

Mereka kemudian akan menandatangani buku belasungkawa resmi sebelum menghadiri resepsi yang diselenggarakan oleh Raja Charles.

Biden, mengatakan bahwa Ratu mengingatkannya pada ibunya. Ia bersama istrinya akan berada di antara hampir 100 presiden dan kepala pemerintahan yang menghadiri pemakaman kenegaraan tersebut.

Pihak Gedung Putih mengatakan kehadiran Joe Biden di pemakaman Ratu Elizabeth merupakan undangan dari pihak kerajaan. Mantan presiden AS lainnya tidak diundang, hanya untuk Biden sendiri.

Sebagaimana dilansir Sky News, Minggu (18/9/2022), Biden (79) dan istrinya (71), akan terbang kembali ke Washington pada Senin (19/9/2022) setelah pemakaman kenegaraan Yang Mulia di Westminster Abbey.

Ratu pernah bertemu dengan 13 presiden dari 14 presiden Amerika terakhir, dimulai dengan Harry Truman pada tahun 1951 ketika dia masih seorang putri.

Pengecualiannya adalah Lyndon Johnson, yang menjadi presiden AS dari tahun 1963 hingga 1969.

Presiden Biden dan Ibu Negara Dr Jill Biden bertemu dengan Ratu di Windsor setelah Konferensi Tingkat Tinggi ( KTT) G7 tahun lalu (2021) di Cornwall.

Mereka disambut oleh penjaga kehormatan sebelum minum teh dengan Yang Mulia Ratu Elizabeth II. (dam)

Exit mobile version