Kecelakaan Jet Tempur Rusia, Empat Orang Tewas dan 25 Lainnya Luka-Luka

Saksi-mata

Saksi mata menyaksikan kebakaran di sebuah bangunan perumahan setelah jatuhnya pesawat jet tempur Su-34 supersonik di Yeysk. (rt.com)

INDOPOS.CO.ID – Sedikitnya empat orang tewas setelah jet tempur multiguna Su-35 milik Rusia jatuh di luar sebuah bangunan tempat tinggal di Kota Yeysk, Rusia selatan, Senin (17/10/2022).

Layanan darurat setempat mengkonfirmasi bahwa sebanyak 25 orang lainnya menderita luka-luka dan dibawa ke rumah sakit.

“Tiga anak berusia antara delapan dan sepuluh tahun termasuk di antara yang terluka. Enam orang lainnya belum ditemukan,” kata para pejabat setempat seperti dilansir rt.com, Selasa (18/10/2022).

Wakil Gubernur Wilayah Krasnodar Anna Minkova mengatakan setidaknya tiga korban tewas akibat jatuh dari lantai atas gedung.

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan bahwa pilot jet telah melontarkan diri ke tempat yang aman.

“Kecelakaan itu disebabkan oleh kerusakan mesin pesawat. Salah satu mesin terbakar setelah lepas landas. Su-35 dijadwalkan untuk melakukan penerbangan pelatihan. Jet tersebut tidak dilengkapi dengan amunisi,” tambah Kementerian Pertahanan Rusia.

“Kecelakaan itu menyebabkan kebakaran besar yang merusak setidaknya 17 apartemen,” Gubernur Wilayah Krasnodar, tempat Yeysk berada.

Menurut layanan darurat, kobaran api di tempat kejadian dapat dikendalikan dan puing-puing pesawat berhasil dipadamkan.

“Evakuasi warga dari gedung apartemen terdekat juga dibatalkan,” kata Gubernur Krasnodar. (dam)

Exit mobile version