13 Orang Tewas dalam Insiden Kebakaran Sebuah Klub Malam di Rusia

Kota-Kostroma-Rusia

Mobil pemadam kebakaran terlihat di dekat klub malam yang terbakar di Kota Kostroma, Rusia.Foto: rt.com

INDOPOS.CO.ID – Sedikitnya 13 orang tewas dalam kebakaran yang terjadi di sebuah klub malam di Kota Kostroma, Rusia. Berdasarkan laporan media setempat, kebakaran itu diawali insiden perkelahian.

“Saat ini, semua tempat klub ‘Poligon’ telah diperiksa, puing-puing belum dibersihkan di beberapa tempat,” kata perwakilan layanan darurat setempat kepada kantor berita TASS, seperti dikutip rt.com, Minggu (6/11/2022).

Gubernur Wilayah Kostroma Sergey Sitnikov mengkonfirmasi jumlah korban tewas sebanyak 13 orang melalui akun Telegramnya. Ia menambahkan lima orang lagi menderita luka ringan yang tidak memerlukan rawat inap.

Layanan darurat setempat mengungkapkan mereka harus mengevakuasi 250 orang dari klub malam, bersama dengan 15 warga dari blok apartemen terdekat, sebelum mereka berhasil memadamkan api.

TASS mengutip pejabat anonim, kobaran api dimulai setelah seorang pengunjung menembakkan pistol suar ke dalam tempat itu. Menurut beberapa sumber, kebakaran terjadi diawali insiden perkelahiran. Namun dua insiden itu tidak berhubungan. Polisi setempat mengatakan mereka telah menangkap tersangka dan penyelidikan kriminal telah dilakukan.

Sebuah laporan dari TASS, mengutip seorang pejabat polisi setempat, mengatakan tersangka telah mengaku menembakkan pistol suar.

“Dia menjelaskan pertengkaran di klub adalah alasannya,” kata pejabat itu.

Kemudian pada Sabtu (5/11), Komite Investigasi Rusia mengkonfirmasi penahanan seorang tersangka pria berusia 23 tahun. Pihak berwenang juga mengatakan seorang direktur perusahaan yang menjalankan klub telah ditahan dengan tuduhan melanggar peraturan keselamatan.

Gubernur Sitnikov menyatakan Senin (7/11/2022) akan menjadi hari berkabung di wilayah tersebut dan menjanjikan bantuan kepada keluarga korban.

Kostroma adalah kota berpenduduk lebih dari 270 ribu jiwa terletak 300 km di timur laut Moskow. Kostroma terkenal dengan kekayaan bangunan bersejarah. Selain itu, Kota Kostroma adalah objek wisata populer dan bagian dari rute “Cincin Emas” Rusia.(dam)

Exit mobile version