Pele akan Rayakan Natal di Rumah Sakit

Legenda-Brasil

Legenda sepak bola Brasil, Pele saat ini sedang dirawat intensif di rumah sakit. Foto: news.sky.com

INDOPOS.CO.ID – Ikon sepak bola Brasil Pele akan tetap berada di rumah sakit selama Natal setelah laporan medis menunjukkan bahwa kankernya telah menyebar.

Dokter mengatakan dia sekarang membutuhkan perawatan untuk disfungsi jantung dan ginjal.

Pele (82), telah berjuang melawan kanker usus besar sejak September 2021 dan dirawat di Rumah Sakit Albert Einstein di  Sao Paul pada 29 November agar dokter mengevaluasi kembali perawatannya.

Putrinya mengatakan dalam sebuah posting Instagram bahwa dukungan dari para penggemarnya adalah kenyamanan besar baginya.

“Cintamu untuknya, ceritamu, dan doamu adalah penghiburan yang besar karena kami tahu kami tidak sendiri,” tulis putri Pele, Kely Nascimento seperti dikutip Sky News, Kamis (22/12/2022).

“Mari kita ubah ruangan ini menjadi Sambadrome (bercanda), mari kita membuat caipirinhas (jangan bercanda!!),” katanya.

Kerabat mengatakan pada awal Desember bahwa Pele dirawat di rumah sakit karena infeksi pernapasan yang diperparah oleh Covid-19.

Pele, yang bernama Edson Arantes do Nascimento, menjalani pengangkatan tumor dari usus besarnya pada September 2021 dan sejak itu keluar masuk rumah sakit untuk perawatan secara rutin.

Legenda sepak bola telah menjalani kemoterapi dalam perjuangannya melawan kanker. Pele dianggap oleh banyak orang sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa.

Dia terkenal di kancah global saat berusia 17 tahun di Piala Dunia 1958, membantu Brasil meraih rekor pertama dari lima keberhasilan mereka. Dia juga memenangkan Piala Dunia 1962 dan 1970 bersama tim nasional. (dam)

Exit mobile version