Dua Helikopter Bertabrakan di Australia, Empat Orang Tewas

Puing-Helikopter

Puing-puing salah satu helikopter yang terlibat dalam insiden tabrakan di Australia. Foto: news.sky.com

INDOPOS.CO.ID – Dua helikopter bertabrakan di dekat taman hiburan laut di negara bagian Queensland, Australia. Insiden tersebut menewaskan empat orang dan menyebabkan tiga lainnya mengalami luka parah.

Tabrakan di udara, tepat di luar Sea World di Gold Coast tersebut terjadi Senin (2/1/2023) sekitar pukul 14:00 waktu setempat ketika taman sedang sibuk dengan pengunjung di antaranya para keluarga yang sedang menikmati liburan sekolah musim panas.

Penjabat Inspektur Polisi Queensland Gary Worrell menjelaskan, berdasarkan informasi awal, tabrakan itu terjadi ketika salah satu helikopter lepas landas dan yang lainnya hendak mendarat.

“Satu badan pesawat kaca depannya terlepas dan telah mendarat dengan selamat di pulau itu, badan pesawat lainnya jatuh dan terbalik,” kata Worrell seperti dikutip Sky News, Senin (2/1/2023).

Dia berterima kasih kepada anggota masyarakat yang tiba lebih cepat di tempat kejadian, dan membantu evakuasi korban. Ia mengungkapkan gundukan pasir di lokasi kejadian telah mempersulit akses.

“Anggota masyarakat dan polisi mencoba untuk mengevakuasi korban dan melakukan pertolongan pertama dan mencoba membantu korban ke tempat yang aman,” ujarnya.

Janey Shearman, dari Layanan Ambulans Queensland, mengatakan 13 orang berada di dua helikopter itu.

Tiga orang yang terluka parah menderita trauma hebat, sementara enam orang lainnya mengalami luka ringan terutama akibat benturan dengan kaca. Para korban dibawa ke rumah sakit.

Komisaris Kepala Biro Keamanan Transportasi Australia Angus Mitchell mengatakan para penyelidik akan segera tiba di tempat kejadian untuk menyelidiki kejadian tersebut.(dam)

Exit mobile version