Ketika Qori-Qoriah Indonesia Dijamu Dubes RI di Qatar

qori

Peserta Musabaqah Tijan Annur, Qatar 2023 foto bersama Dubes RI untuk negara Qatar, Ridwan Hassan. Foto : ist for indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Rombongan qori-qoriah peserta Musabaqah Tijan Annur Qatar 2023 dari Indonesia yang telah berada di Doha, Qatar sejak 8 Februari 2023 sempat diundang dan dijamu makan malam oleh Duta Besar RI untuk negara Qatar, Ridwan Hassan di kediamannya, Selasa (14/2/2023).

Kontestan atau peserta senandung ayat-ayat suci Qur’an dari Indonesia yang mengikuti lomba di Qatar tersebut, adalah Raya Salsabila dari Pontianak, Kalimantan Barat, Mumtaz Wafiq Al Jinan dari Lampung, Zamzam Ardabili dari Serang, Banten dan Erin Zelia Nawawi peserta dari Sumatera Utara, mereka semua hadir bersama orangtua masing-masing.

Didampingi oleh Syekh Hisyam, penyelenggara Musabaqah Tijan Annur Qatar untuk negara Asia, para kontestan ini diterima oleh Dubes Ridwan Hassan yang menyatakan kegembiraannya bisa bertemu langsung dengan orang-orang Indonesia di Qatar.

Dubes Ridwan Hassan awalnya menyatakan terkejut, bahwa ada orang Indonesia yang hadir di Qatar untuk mengikuti musabaqah Tijan Annur Qatar ini.

Dia mengaku tidak mengetahui kalau kegiatan lomba baca Qur’an yang memang digelar setiap tahun di Qatar ini, juga berhasil diikuti oleh warga negara Indonesia.

“Syukur Alhamdulillah, warga Indonesia bisa masuk dalam lomba baca Qur’an tingkat dunia, yang pesertanya datang dari puluhan negara-negara besar. Bahkan berhasil masuk final. Ini luar biasa, dan akan semakin mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia,” tutur Ridwan Hassan dalam rilis yang diterima indopos.co.id di Jakarta.

Dia menyatakan bangga, anak-anak Indonesia yang berasal dari berbagai daerah mampu mengukir prestasi di tingkat dunia. “Ini akan memberi semangat bagi bangsa kita, terutama bagi anak-anak yang memiliki talenta baca Qur’an. Jadilah yang terbaik dan mengharumkan nama bangsa,” tutur Ridwan Hassan.

Pada kesempatan itu, Dubes Ridwan Hassan meminta keempat qori-qoriah ini untuk mengaji di kediamannya. “Biar dapat keberkahan,” ucapnya.

Sementara Syekh Hisyam juga menyatakan kegembiraannya bisa mendampingi anak-anak Indonesia berlaga baca Qur’an di tingkat dunia, di Qatar. Dia juga mengaku baru pertama kali ini menerima undangan dari Dubes RI di Qatar.

“Tentu saya sangat senang bisa menjadi pendamping kontestan ngaji dari Indonesia. Mereka semua bagus-bagus,” tutur Syekh Hisyam via ponsel dari Doha, Qatar.

Mereka akan unjuk merdu baca ayat-ayat suci Qur’an di hadapan para dewan juri Syekh Abd Rosyid, Ahmad Isa Al-Ma’asrawi dan Syekh Yusuf ‘Asir, yang akan menentukan siapa yang paling jago bersenandung Qur’an dan menentukan pemenang pertama hingga ke empat.

Para pemenang yang terpilih, nantinya akan mengisi acara Ramadhan di saluran televisi Jeemtv.net yang merupakan saluran media Al-Jazeera, Qatar. (aro)

Exit mobile version