Drone Ukraina Serang Kilang Minyak Rusia, Tidak Ada Korban Jiwa

Kilang-minyak-Ilsky

Kilang minyak Ilsky di wilayah Krasnodar Rusia. Foto: rt.com

INDOPOS.CO.ID – Sebuah kilang minyak terbakar di wilayah Krasnodar di Rusia selatan pada Jumat (5/5/2023) pagi. Media berita Baza melaporkan bahwa kobaran api terjadi setelah fasilitas tersebut dihantam oleh drone Ukraina.

Baza memposting video asap hitam yang berasal dari Kilang Minyak Ilsky. Menurut layanan darurat, api dengan cepat dipadamkan, dan tidak ada korban jiwa dan tidak ada yang mengalami luka-luka.

Fasilitas itu juga diserang beberapa drone Kamis pagi, di mana kobaran api juga terjadi.

Beberapa lokasi di Rusia, termasuk kilang dan depot minyak, serta lapangan terbang militer, telah diserang oleh UAV sejak Moskow melancarkan operasi militernya di Ukraina pada 24 Februari 2022.

Pada hari Kamis, Gubernur Sevastopol Mikhail Razvozhayev mengatakan bahwa sebuah drone ditembak jatuh oleh pertahanan udara di dekat lapangan terbang Belbek di Krimea.Pekan lalu, drone menghantam terminal minyak di wilayah Rostov dan Krimea.

Seperti dikutip dari rt.com, Natalya Gumenyuk, juru bicara komando selatan tentara Ukraina, mengatakan serangan di Krimea adalah bagian dari “serangan besar-besaran” yang direncanakan oleh Kyiv.

Rusia mengatakan dua drone Ukraina berusaha menyerang Kremlin pada hari Rabu sebagai upaya untuk membunuh Presiden Vladimir Putin. Putin saat itu tidak berada di kediamannya di Moskow. Namun Kyiv membantah terlibat dalam serangan itu. (dam)

Exit mobile version