Presiden Korea Utara Perkuat Kerja Sama Pertukaran Militer dengan Rusia

Presiden Korea Utara Perkuat Kerja Sama Pertukaran Militer dengan Rusia - kim jong un - www.indopos.co.id

Presiden Korea Utara Kim Jong-un (tengah) tersenyum saat mengunjungi Pabrik Penerbangan Yuri Gagarin di Komsomolsk-on-Amur, Rusia pada hari Jumat (15/9). Foto: KCNA

INDOPOS.CO.ID – Presiden Korea Utara Kim Jong Un mengadakan pembicaraan dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Rusia Sergei Shoigu mengenai penguatan kerja sama dan pertukaran militer bilateral.

Media pemerintah Korea Utara Korea Central News Agency (KCNA) melaporkan hari Minggu (17/9/2023) bahwa Kim mengadakan pembicaraan di Vladivostok pada hari Sabtu saat ia sedang melakukan tur ke Timur Jauh Rusia setelah mengadakan pertemuan puncak dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada hari Rabu lalu.

“Mereka bertukar pendapat konstruktif mengenai isu-isu praktis yang timbul dalam memperkuat koordinasi strategis dan taktis, kerja sama dan pertukaran timbal balik antara angkatan bersenjata kedua negara dan di bidang pertahanan dan keamanan nasional mereka,” kata KCNA seperti dilansir The Korea Herald, Minggu (17/9/2023).

“Sebelumnya pada hari Sabtu, Kim juga mengunjungi Pangkalan Udara Knevichi, di mana ia memeriksa pesawat pembom strategis, jet tempur multi-peran dan pesawat tempur lainnya, serta Armada Laut Pasifik Rusia untuk menaiki fregat Marsekal Shaposhnikov,” katanya. (dam)

Exit mobile version