Dubes Palestina Ucapkan Terima Kasih pada Rakyat Indonesia: Bantuannya Lebih dari Cukup

bantuan-logistik-2

Pemerintah Indonesia mengirimkan bantuan logistik untuk rakyat Palestina. Foto: Instagram/@jokowi

INDOPOS.CO.ID – Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun menyampaikan, terima kasih kepada pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia yang telah memberikan bantuan logistik pada warga Palestina di tengah berkecamuknya konflik di Gaza.

“Dengan tulus, terima kasih kepada Indonesia. Terima kasih kepada Yang Mulia Bapak Presiden, kepada pemerintahannya, kepada saudara kami Menteri Luar Negeri, Menteri Pertahanan, kepada semua rakyat negara ini (Indonesia),” kata Zuhair Al Shun di Jakarta, Sabtu (4/11/2023).

Ia menyanjung sikap rakyat Indonesia yang komitmen mendukung Palestina. Segala bantuan yang telah diberikan sangat berharga.

“Kami benar-benar bangga dengan rakyat anda dan pemerintah anda. Apapun bantuannya, apapun pertolongannya, apapun dukunganya sudah lebih dari cukup bagi Palestina dari negara yang indah ini,” ucap Zuhair.

Bahkan ia meyakini, Indonesia bakal selalu bersama Palestina. “Indonesia, sebagaimana disampaikan Yang Mulia (Presiden) akan selalu bersama Palestina dan tidak akan membiarkan sendirian,” imbuhnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, bantuan tersebut akan segera diberangkatkan menuju ke Bandara El Arish di Mesir, kemudian diteruskan dan disalurkan ke Gaza. Pemberangkatannya melalui bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (4/11/2023).

“Ini adalah bantuan tahap pertama, di bawa menggunakan tiga pesawat dan berisi 51,5 ton bantuan berupa bahan makanan, alat medis, selimut, tenda, dan barang-barang logistik lainnya,” ujar Jokowi dalam kesempatannya.

Bantuan itu bukan hanya dari pemerintah, termasuk masyarakat, dari dunia usaha, yang disalurkan melalui berbagai lembaga kemanusiaan. Seperti Baznas, dari IHA, dari PMI. Serta TNI dan Polri.

“Kita harapkan akan semakin banyak bantuan-bantuan dari masyarakat dan dunia usaha. (Bantuan) telah disesuaikan dengan kebutuhan yang ada di Gaza,” tutur Jokowi.

Penyaluran bantuan merupakan wujud solidaritas Indonesia, wujud kepedulian bangsa Indonesia terhadap kemanusiaan, karena tragedi kemanusiaa di Gaza tidak dapat diterima dan menghentikanya.

“Saya ingin menekankan kembali, bahwa Indonesia akan terus bersama perjuangan bangsa Palestina,” tegas Jokowi. (dan)

Exit mobile version