Israel Tembak Warga Gaza, Indonesia: Belum Cukup bagi PBB Sepakati Gencatan Senjata ?

Ribuan-warga-Gaza

Ribuan warga Gaza, Palestina yang sedang berebut bantuan kemanusiaan diserang tentara Israel. Foto: YouTube

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Indonesia mengutuk serangan Israel terhadap warga sipil Palestina, yang tengah menyambut bantuan makanan baru-baru ini di Gaza. Diketahui sekurangnya 100 orang meninggal dunia akibat serangan tersebut.

“Indonesia kecam keras penembakan warga sipil Palestina oleh Israel di Gaza yang tewaskan sekurangnya 100 orang yang sedang mencari bantuan kemanusiaan,” tulis Kementerian Luar Negeri RI lewat akun X-nya dilihat, Senin (4/3/2024).

Kemenlu mempertanyakan apakah tragedi kemanusiaan tersebut, yang telah memakan korban warga Palestina masih belum cukup bagi Dewan Keamanan PBB untuk bertindak.

“Apakah tragedi kemanusiaan ini masih belum cukup bagi Dewan Keamanan PBB menyepakati Resolusi mengenai gencatan senjata?,” ucap Kemenlu.

Seperti yang pernah disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi di Mahkamah Internasional, Den Haag, Belanda beberapa waktu lalu bahwa tidak ada satupun negara yang berada di atas hukum. Setiap manusia, tanpa kecuali, dilindungi oleh hukum.

“Ketiga, Indonesia mengingatkan Dewan Keamanan PBB bahwa tidak ada satupun negara yang berada di atas hukum,” jelasnya.

Selain itu, Pemerintah Indonesia minta kelompok negara tertentu tidak mendukung Israel dengan memberikan senjata terhadap mereka.

“Keempat, Indonesia mendesak negara-negara untuk menghentikan bantuan senjata ke Israel demi keadilan dan kemanusiaan,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version