Bangun Profesionalitas, Pemkot Tangerang dan Kejari Teken MoU

Bangun Profesionalitas, Pemkot Tangerang dan Kejari Teken MoU - MoU - www.indopos.co.id

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) terkait bidang perdata dan tata usaha negara (TUN) dalam penyelenggaraan roda pemerintahan.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah secara langsung melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama bersama dengan Kepala Kejari Kota Tangerang Erich Folanda.

Arief mengatakan sinergitas yang terjalin antara Pemkot dengan Kejari harus menjadi budaya dalam rangka mewujudkan masyarakat yang sejahtera.

“Kerja sama ini sebagai upaya membangun profesionalitas. Budaya dan semangat berintegritas dan akuntabel harus terus menjadi budaya,” ujar Arief dalam acara yang berlangsung secara hybrid di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (3/2/2022).

Dengan adanya kerja sama ini, lanjut Arief, akan membantu jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkot Tangerang dalam menjalankan setiap program pembangunan yang telah direncananakan.

“Selama tidak menyalahi aturan yang ada, program pembangunan yang bermanfaat untuk masyarakat harus dilakukan,” ujarnya.

Sementara itu, Kajari Kota Tangerang Erich Folanda mengungkapkan perpanjangan perjanjian kerja sama merupakan kesediaan bersama untuk menjalin kerja sama dalam mendukung tugas yang berimplikasi pada penegakan hukum, koordinasi terkait penerapan hukum serta hal lain yang dianggap perlu dilakukan kerja sama sesuai dengan koridor kewenangan yang sudah digariskan undang – undang khususnya pada bidang perdata dan tata usaha negara.

“Diharapkan dapat membantu dan mendukung program kerja Pemkot untuk mencapai terget kinerja yang lebih optimal,” ujarnya. (dam)

Exit mobile version