Kapasitas Tempat Tidur Isoter di Jakarta 921, Baru Terpakai 47

Covid-19

Tangkapan layar penanganan Covid-19 di Jakarta. (YouTube Pemprov DKI)

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menyiapkan enam lokasi isolasi terkendali (isoter), untuk merawat pasien terpapar Covid-19. Langkah itu diambil seiring peningkatan kasus positif.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyatakan, total tempat tidur yang disiapkan sebanyak 921 tempat tidur. Saat ini baru sebanyak 47 tempat tidur terpakai.

“Ada enam yang disiapkan yaitu di Mansion, Graha Wisata Ragunan, Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah, di LPMP, Masjid Raya Hasyim Ashari, dan Wisma Adhyaksa Puri Loka,” kata Riza dalam keterangan virtual, Jumat (11/2/2022).

Dari jumlah tempat tidur yang disediakan rinciannya ada 77 tempat tidur di CIS Mansion, lalu 194 tempat tidur di Graha Wisata Ragunan.

Selanjutnya ada sebanyak 100 tempat tidur isolasi di Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah, 150 tempat tidur di LPMP, 100 tempat tidur Masjid Raya Hasyim Ashari, dan 100 tempat tidur Wisma Adhyaksa Puri Loka.

Sebagian tempat tidur yang sudah terpakai baru berada di Graha Wisata TMII, Masjid Raya Hashim Asyari, dan Wisma Adhyaksa Puri Loka hingga, Kamis (10/2/2022) kemarin.

“Wisma TMII sejak 7 Februari 2022 sudah menerima pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) khusus rujukan puskesmas,” ujar Ariza disapanya.

Ariza menambahkan, pihaknya juga akan menyiapkan Graha Wisata Ragunan untuk lokasi terkendali tambahan di Jakarta Selatan.

“Kita juga mempersiapkan Wisma Ragunan di Jaksel sebagai tempat isoter, rencananya mulai tanggal 1 Maret mendatang akan kita gunakan,” tuturnya.

Tempat isoter hanya diperuntukkan pasien Covid-19 dengan kategori OTG, gejala ringan dan tidak memiliki komorbid. Sementara, pasien bergejala sedang, berat dan kritis dirawat di rumah sakit. (dan)

Exit mobile version