Kasus Covid-19 di Kabupaten Tangerang Meningkat Signifikan

Ilustrasi covid

Ilustrasi Covid-19. Dokumen Pemerintah Kabupaten Tangerang. Ist

INDOPOS.CO.ID – Kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang meningkat cukup signifikan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mencatat jumlah total kasus Covid-19 mencapai 43.194 kasus. Penambahan kasus baru per Selasa (15/2/2022) mencapai 1.272 kasus.

Berdasarkan data terbaru dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, jumlah pasien dirawat atau menjalani isolasi mandiri (kasus aktif) bertambah 884 orang sehingga jumlah keseluruhan dirawat dan isolasi mandiri bertambah menjadi 12.444 orang.

Sedangkan kasus kematian akibat Covid-19 bertambah 2 orang, sehingga data kematian menjadi 402 orang.

Di sisi lain, perkembangan yang menggembirakan adalah meningkatnya jumlah pasien sembuh. Tercatat hari ini sebanyak 366 orang pasien dinyatakan sembuh. Dengan demikian, data pasien sembuh menjadi 30.067 orang.

Pemkab Tangerang meminta masyarakat memiliki tanggung jawab yang tinggi dan kolektif untuk mematuhi protokol kesehatan. Hal ini perlu dilakukan karena untuk menekan wabah Covid-19, dimulai dari menekan angka penularannya.

Untuk itu, pemerintah menekankan pentingnya perilaku 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Sejumlah hasil penelitian menunjukkan, rajin mencuci tangan bisa menurunkan risiko penularan virus, termasuk virus Corona sebesar 35 persen. Memakai masker bisa mengurangi risiko penularan virus Corona hingga 45 persen untuk masker kain. Sedangkan penggunaan masker medis, cukup signifikan mencapai  risiko penularan berkurang hingga 75 persen. (dam)

Exit mobile version