Tekan Penyebaran Covid-19, Pemkab Tangerang Gencar Razia Masker

Rumah Singgah

Rumah Singgah untuk melakukan isolasi terpadu (isoter) warga terpapar Covid-19 di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. (Ist)

INDOPOS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Pemerintah Kecamatan Pasar Kemis, gencar melakukan razia masker pada pagi hingga sore hari di sejumlah titik keramaian untuk memutus penyebaran Covid-19.

Selajutnya pada malam hari dilakukan kegiatan penerapan jam operasional di tempat-tempat yang rawan mengundang keramaian. Upaya ini terus dilakukan akibat peningkatan laju penularan Covid-19.

“Kami selalu laksanakan operasi masker dari pagi hingga sore. Untuk malam hari kami juga melakukan kegiatan penerapan jam operasional kegiatan,” kata Camat Pasar Kemis, Chaidir, Kamis (17/2/2022).

Chaidir mengatakan, Kacamatan Pasar Kemis telah menyiapkan rumah singgah untuk menghadapi lonjakan kasus Covid-19. Rumah singgah ini berkapasitas 17 bed. Kapasitas tersebut akan ditambah jika nanti dibutuhkan.

“Sesuai arahan Pak Bupati, kami juga mengubah gedung serbaguna di kecamatan untuk dijadikan rumah singgah. Kapasitas baru 17 bed dan akan ditambahkan bilamana kapasitas tersebut dirasa kurang cukup,” ujarnya.

Ia mengungkapkan untuk saat ini masyarakat Kecamatan Pasar Kemis yang terkonfirmasi positif virus Covid-19 ada 1.077 orang, berdasarkan data terakhir 16 Februari 2022, dan sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dengan dikontrol oleh pihak puskesmas setempat.

Ia mengimbau masyarakat di Kabupaten Tangerang khususnya di wilayah Pasar Kemis, agar selalu menerapkan prokes dalam melakukan kegiatan.

“Kami berharap semua masyarakat di Kabupaten Tangerang khususnya masyarakat di wilayah Pasar Kemis tetap menerapkan protokol kesehatan. Selalu pakai masker dan jangan lupa lakukan vaksinasi,” pungkasnya. (dam)

Exit mobile version