Capaian Vaksinasi Lansia dan Anak-Anak di Kota Tangerang Lampau Target

vaksinasi tangerang

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadli Imran, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (18/2/2022). Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Capaian vaksinasi untuk masyarakat kategori lanjut usia (lansia) dan anak-anak di wilayah Kota Tangerang telah melampaui target.

Secara garis besar capaian vaksinasi untuk kategori lansia dosis satu telah mencapai angka 84,4 persen dan dosis dua sebanyak 71,6 persen. Sementara untuk anak-anak, dosis satu sebesar 86,4 persen dan dosis dua 61,4 persen.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah ketika meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang yang dihadiri Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadli Imran, Jumat (18/2/2022).

Arief menjelaskan, untuk mendukung optimalisasi, Pemkot telah membentuk gerai-gerai vaksinasi dengan total sebanyak 90 gerai yang merupakan kerja sama dengan Kepolisian Resor (Polres) Metro Tangerang Kota, Komando Distrik Militer (Kodim) 0506 Tangerang dan rumah sakit.

“Selain itu juga dengan cara vaksinasi door to door di lingkungan masyarakat,” ujarnya.

Ia mengatakan Pemkot Tangerang bersama dengan jajaran Polres Metro Tangerang Kota serta Dandim 0506 Tangerang terus berupaya optimal untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19 melalui penyediaan gerai-gerai vaksinasi di berbagai penjuru kota.

“Upaya ini merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden Republik Indonesia untuk optimalisasi vaksinasi dengan sasaran prioritas lansia dan anak-anak. Di Kota Tangerang gerai vaksinasi tersebar di 104 kelurahan yang dilakukan oleh puskesmas dan juga Polri serta TNI,” ujar Arief.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapolda Metro Jaya, capaian vaksinasi di Kota Tangerang tergolong memuaskan, akan tetapi untuk kelompok lansia dan juga anak-anak masih menjadi prioritas.

“Saya sampaikan apresiasi kepada jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kota Tangerang untuk capaian ini,” ujarnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan vaksinasi massal di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang tersebut digelar dengan target sebanyak 1.300 masyarakat dengan kategori umum, lansia dan juga anak-anak. (dam)

Exit mobile version