Kodam Jaya Bantu Keamanan Aset PT KAI Daop 1 Jakarta

KAI

Kodam Jaya bersama PT KAI Daop 1 Jakarta saat melakukan perjanjian kerja sama. Foto : Ist

INDOPOS.CO.ID – Komando Daerah Militer (Kodam) Jaya memberi pendampingan pengamanan dalam rangka menjaga aset dan operasional di PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta.

Executive Vice President Daop 1 Jakarta, Suryawan Putra Hia mengatakan, pendampingan keamanan itu telah tertuang dalam perjanjian kerja sama.

Hal itu sebagai komitmen awal dan landasan bagi PT KAI Daop 1 dan Kodam Jaya untuk melaksanakan sinergi berdasarkan kewenangan, kompetensi, program, dan kegiatan yang saling mendukung dalam operasional dan layanan perkeretaapian.

“Ruang lingkup dari kerjasama ini antara lain pertukaran data atau informasi, bantuan pengamanan, penertiban, peningkatan kapasitas dan pemanfaatan SDM, pemanfaatan sarana atau prasarana di lingkungan PT KAI Daop 1 Jakarta,” katanya, Jumat (18/2/2022).

Menurutnya, dukungan dan suport dari jajaran Kodam Jaya sangat diperlukan untuk melakukan pengamanan dan penertiban aset di wilayah Jakarta.

“Perjanjian kerjasama ini merupakan langkah strategis PT KAI Daop 1 Jakarta dengan Kodam Jaya untuk terus berkolaborasi dalam mendukung operasional dan pengembangan perkeretaapian di wilayah Jakarta,” ungkapnya. (son)

Exit mobile version