Angin Kencang Landa Jakarta, Pohon Tumbang dan Tembok Pembatas Jalan Runtuh

angin

Angin kencang menyebabkan sebuah pohon tumbang di Jalan Acordion, RW 07, Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Foto: Instagram/@humasjakfire

INDOPOS.CO.ID – Bencana angin kencang melanda wilayah Jakarta pada, Sabtu (5/3/2022). Sehingga menyebabkan pohon tumbang, persitiwa itu paling banyak terjadi di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyatakan, pohon tumbang tersebut berdampak terhadap satu bangunan rumah dan gudang di Jakarta Timur. Kejadian itu terjadi sekira pukul 13.05 WIB dan tidak ada korban jiwa.

“Satu rumah tinggal dan satu gudang terdampak pohon tumbang di Jalan Pinang Ranti Nomor 3, RT 015/RW 01 Kelurahan Pinang Ranti, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur,” tulis BPBD DKI melalui akun Twitter @BPBDJakarta, Sabtu (5/3/2022).

Pohon tumbang melanda wilayah Jakarta Selatan, tepatnya Jalan Beo Nomor 4, RT 005/RW 03 Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Peristiwa itu terjadi pukul 13.10 WIB dan selesai ditangai pukul 16.50 WIB.

“Korban nihil dan sarana terdampak nihil,” ujar BPBD Jakarta.

Kondisi serupa terjadi siang hari di Jalan Albayinah Kav DKI RT 009/RW 06 Kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Penanganan selesai dilakukan hingga pukul 14.15 WIB.

“Penanganan oleh Damkar, Dishut, PLN, BPBD, PPSU dan Satpol PP. Korban nihil dan sarana terdampak nihil,” imbuh BPBD Jakarta.

Masih di wilayah Jakarta Selatan, pohon tumbang terjadi di Jalan Ciputat Raya Nomor 1A, RW 3, Kebayoran Lama Utara, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Tidak ada korban jiwa maupun bangunan yang terdampak.

Selain itu, pohon tumbang terjadi Jalan Muhammad Kafi Nomor 1, RT1/RW2
Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Serta Jalan Sadar Raya RT01/RW03 Kelurahan Ciganjur, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Pohon tumbang terjadi di Jakarta Timur, Jalan Raya Penggilingan, RT07/RW01, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Insiden itu terjadi sekira pukul 13.50 WIB. Saat ini masih dalam proses penanganan.

“Korban nihil, sarana terdampak tembok pembatas jalan runtuh,” beber BPBD Jakarta.

Sementara di wilyah Jakarta Utara, terdapat dua titik pohon tumbang seperti di Tanjung Priok dan Kelapa Gading. Kemudian untuk Jakarta Timur, terdapat satu titik di kawasan Cibubur. (dan)

Exit mobile version