Selasa, 17 Mei 2022
No Result
View All Result
www.indopos.co.id

Magazine Paten kesatu 2022

  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
www.indopos.co.id
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index
No Result
View All Result
www.indopos.co.id
No Result
View All Result
Home Megapolitan

Raih Penghargaan Pelayanan Prima, Irjen ATR/BPN Apresiasi Kantah Jakarta Barat

by bro
Rabu, 9 Maret 2022 - 20:15
in Megapolitan
Kementerian Agraria

Kepala Kantor Pertanahan Kota Adminstrasi Jakarta Barat, Sri Pranoto (kedua dari kiri)

INDOPOS.CO.ID – Inspektorat Jenderal (Irjen) Kementerian Agraria, Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) memberikan apresiasi kepada Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Administrasi Jakarta Barat yang menjadi satu-satunya Kantah di Indonesia yang berhasil meraih penghargaan dalam ketegori “pelayanan prima” dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenpanRB).

“Irjen memberikan apresiasi kepada kantah Kota Administrasi Jakarta Barat atas keberhasilan meraih penghargaan sebagai Kantah yang telah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Irjen Kementerian ATR/BPN Sunraizal kepada indopos.co.id, Rabu (9/3/2022).

BacaJuga

Di Sela kesibukannya di London, Anies Bertemu Muslimat Indonesia

Serahkan Remisi Waisak di Lapas Kelas IIA Tangerang, Kadiv PAS: Remisi adalah Hak Warga Binaan yang Berproses

Menurut Sunraizal, penghargaan tersebut menunjukkan pelayanan pertanahan di Kantah Kota Administrasi Jakarta Barat, sudah optimal.” Harapannya seluruh Kantor Pertanahan di seluruh Indonesia meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Apa yang dilakukan oleh Kantah Kota Administrasi Jakarta Barat bisa dicontoh,” imbau Sunraizal.

Ia mengatakan, penghargaan yang diberikan oleh Kementerian PAN-RB bisa menjadi tolak ukur untuk mengetahui, apakah pelayanan yang diberikan oleh Kantah sudah baik

”Ada beberapa indikator, salah satu indikatornya ditunjukkan pada hasil survey kepuasan pelanggan, semakin tinggi tingkat kepuasan masyarakat, maka pelayanan yang diberikan semakin baik,” ujarnya.

”Inspektorat terus mendorong agar lebih banyak lagi unit kerja yang membangun dan mengimplementasikan Zona Integritas, dengan cara meningkatkan pelayanan Pertanahan sesuai Standart Operating Procedure (SOP). Yaitu, tepat persyaratan, tepat biaya dan tepat waktu, ” sambungnya.

Sebelumnya diberitakan, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) dalam hal pelayanan publik. Penghargaan disampaikan dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Pemberian Penghargaan Kegiatan Evaluasi Kinerja Pelayanan Publik Tahun 2021 di Hotel InterContinental, Jakarta, Selasa, (8/3/2022) lalu.

Penghargaan ditujukan kepada Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil sebagai Pembina Pelayanan Publik Kategori “Pelayanan Prima” Lingkup Kementerian/Lembaga Tahun 2021 dan kepada Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori “Pelayanan Prima” Tahun 2021.

Terkait dengan penghargaan yang diraih, di lain kesempatan Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil mengatakan apresiasi yang diberikan bukan hanya ditujukan kepada dirinya. Namun, penghargaan tersebut ditujukan lebih kepada seluruh insan Kementerian ATR/BPN yang ada di seluruh Indonesia karena berkat kerja keras dalam mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Tentang apresiasi dari Kementerian PANRB ini bukan ditujukan ke saya tapi kepada teman-teman yang bekerja baik sekali, terutama di Kantor Pertanahan yang meningkatkan pelayanan menuju layanan prima. Apresiasi itu ditujukan bagi seluruh jajaran kementerian ATR/BPN,” ungkap Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil.

Berdasarkan catatan indopos.co.id sebelum menjabat sebagai kepala kantor Pertanahan Jakarta Barat, Sri Pranoto saat menjabat Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang juga berhasil melakukan berbagai inovasi layanan.

Inovasi layanan Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Tangerang saat dijabat oleh Sri Pranoto adalah, menerapkan loket layanan khusus, online atau elektronik guna mewujudkan Kantor Pertanahan Maju dan Modern yang sesuai tuntutan standar pelayanan, mendapatkan apresiasi dari sejumlah kalangan.

Bahkan, Menteri Agraria, Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan Djalil menyempatkan hadir untuk melihat langsung inovasi yang dilakukan jajaran kantor pertanahan di bawah Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Banten tersebut, Kamis (16/1/2020) lalu.

”BPN Kota Tangerang telah menerapkan pelayanan yang baik dan banyak melakukan inovasi bidang pelayanan pertanahan. Nantinya, seluruh Kantor Pertanahan di seluruh Indonesia akan seperti ini. Saya yakin pelayanan akan lebih baik karena dipimpin oleh anak muda,” ujar Sofyan Djalil saat itu. (yas)

Tags: kementerian atr/bpnPelayanan PrimaSofyan A. Djalil
ShareTweetSendShareSend

Related Posts

atr
Nasional

Kementerian ATR/BPN Kembali Melayani Masyarakat usai Libur Panjang Idul Fitri 1443 Hijriah

Selasa, 10 Mei 2022 - 10:56
Optimalisasi PAD, Kementerian ATR/BPN Dorong Pemanfaatan Peta ZNT kepada Pemerintah Daerah
Nasional

Optimalisasi PAD, Kementerian ATR/BPN Dorong Pemanfaatan Peta ZNT kepada Pemerintah Daerah

Sabtu, 30 April 2022 - 23:32
atr
Nasional

Kementerian ATR/BPN Dukung Percepatan Pembangunan Kesejahteraan Masyarakat di Tanah Papua

Jumat, 29 April 2022 - 23:57
asn
Nasional

Bangun Karakter ASN Berintegritas, Kementerian ATR/BPN Tanamkan Nilai BerAKHLAK

Jumat, 29 April 2022 - 23:37
Surya Tjandra
Nasional

PTSL Ciptakan Peluang untuk Pertumbuhan Ekonomi, Mewujudkan Keadilan Sosial, dan Keberlanjutan Lingkungan Hidup

Kamis, 28 April 2022 - 13:57
Sekjen Kementerian Agraria
Nasional

Sekjen Kementerian ATR/BPN Lantik 1.013 Pejabat Fungsional Penata Kadastral dan Asisten Penata Kadastral

Kamis, 28 April 2022 - 13:44
Load More

Populer hari ini

Timnas Indonesia-U23

Indonesia Dihadapkan Lawan Berat pada Seminal SEA Games, Ini Kata Ketum PSSI

Senin, 16 Mei 2022 - 08:20
Pendopo Lama

PT ABM Dikabarkan Diminta Keluar dari Pendopo Lama Gubernur Banten

Senin, 16 Mei 2022 - 12:55
Kementerian Agraria

Raih Penghargaan Pelayanan Prima, Irjen ATR/BPN Apresiasi Kantah Jakarta Barat

Rabu, 9 Maret 2022 - 20:15
Pendopo Lama

Gubernur Kerap Mimpi Buruk, Alasan Pendopo Lama Tak Dijadikan Rumdis

Senin, 16 Mei 2022 - 14:05
ilustrasi demo

Aksi Keprihatinan Petani Sawit, Apkasindo Sampaikan Lima Pesan ke Pemerintah

Selasa, 17 Mei 2022 - 01:31

E-Paper

Koran Indoposco 13 Mei 2022
koran indoposco

Koran Indoposco 13 Mei 2022

by aro
Jumat, 13 Mei 2022 - 05:01
koran indopos co
koran indoposco

Koran Indoposco 10 Mei 2022

by aro
Selasa, 10 Mei 2022 - 05:01
koranindopos
koran indoposco

Koran Indoposco 26 April 2022

by aro
Selasa, 26 April 2022 - 05:01
www.indopos.co.id | indoposco.id

Copyright © 2022.

www.indopos.co.id | indoposco.id

  • Redaksi
  • Iklan
  • Pedoman Media Siber
  • Standar Perlindungan Wartawan

Follow Us

No Result
View All Result
  • Home
  • Nasional
  • Megapolitan
  • Nusantara
  • Internasional
  • Gaya Hidup
  • Ekonomi
  • Olahraga
  • Koran
  • Index

Copyright © 2022.

Welcome Back!

Login to your account below

Forgotten Password?

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Log In

Add New Playlist