Hujan Disertai Angin Kencang Berpotensi Landa Jabodetabek Siang Hari

Hujan Deras

Ilustrasi hujan disertai angin kencang. (Ist)

INDOPOS.CO.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian wilayah DKI Jakarta bakal dilanda hujan pada, Jumat (11/3/2022) siang. Dengan intensitas ringan.

Jakarta Selatan (Jaksel) hujan ringan mulai siang, Jakarta Timur (Jaktim) diguyur hujan dengan Intensitas ringan. Kondisi serupa terjadi di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara. Sementara Kepulauan Seribu cerah berawan.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di Jakut, Jakpus Jakbar pada siang hari,” tulis BMKG dalam laman resminya, Jumat (11/3/2022).

Kondisi cuaca hujan petir diprediksi terjadi di sebagian besar daerah penyangga Jakarta. Seperti wilayah Depok, Bogor, dan Bekasi. Terjadi mulai siang hingga malam hari.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pagi, menjelang siang hingga malam hari di di wilayah Kota Depok, Kab dan Kota Bogor, Kab dan Kota Bekasi,” tutur BMKG.

Bahkan potensi hujan dan angin kencang bakal terjadi mulai siang hari nanti di sejumlah titik di wilayah Banten. Sementara malam harinya sebagian wilayah diprediksi berawan.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Lebak bagian Tengah dan Selatan, Kab. Tangerang bagian Selatan, dan Kota Tangerang Selatan,” imbuhnya. (dan)

Exit mobile version