Persitara dan Forum RT/RW Kolaborasi dengan Food Station Sikapi Kelangkaan Minyak Goreng

persitara

Chief Executive Officer (CEO) Persitara, Budi Setiawan (kedua kanan) dan.Kepala Bagian Penjualan Food Station, H. Davidson (kedua kiri), pada acara yang digelar di RW 07 Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa malam (15/3/2022). Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID – Persitara Jakarta Utara dan Forum RT/RW berkolaborasi dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Food Station menggelar pasar murah di tengah kelangkaan minyak goreng dan mulai naiknya harga sembako saat ini.

Chief Executive Officer (CEO) Persitara, Budi Setiawan mengatakan, ide dasar kegiatan ini sederhana, Persitara saat ini sudah berkolaborasi dengan Forum RT/RW di Jakarta Utara yang membawahi 4.500 Rukun Tetangga (RT) dan 450 Rukun Warga (RW), sementara Food Station memiliki kepentingan untuk distribusi bahan pangan dan menjaga ketahanan pangan di Jakarta.

“Persitara ingin menjadi jembatan bagi komunitas untuk memberikan akses kemudahan bagi masyarakat di tengah situasi bahan pangan yang mulai naik jelang Ramadan,” ujar Budi, pada acara yang digelar di RW 07 Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa malam (15/3/2022).

Sebagai sebuah klub sepakbola berbasis komunitas, Persitara ingin memberikan wujud dan baktinya bagi masyarakat.

“Keberadaan Persitara harus memberikan manfaat, baik langsung maupun tidak langsung bagi masyarakat dan suporternya,” ujar Ketua Forum RT/RW Jakarta Utara, Suaib yang juga Manager Persitara.

Dalam launching pasar malam ini, Persitara menjual murah 1.000 karung beras premium ukuran 5 kilogram (kg), 1.000 tepung terigu, 1.000 beras dan 180 minyak goreng ukuran 1,8 ml.

Sekira 250 warga hadir dalam acara ini, sementara 200 paket setiap hari akan diantarkan door to door oleh instrumen RT/RW untuk mengurangi kerumunan warga yang sangat antusias dengan program ini.

Ide gagasan dan implementasi ini disambut baik Camat Koja, Ade Himawan. Ia mengaku senang sekaligus merasa gembira Persitara terus melakukan terobosan untuk me-rebranding klub agar dapat meluaskan pergaulan di sisi sosial maupun korporasi .

“Saya mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangga yang sebesar-besarnya karena telah membantu meringankan beban masyarakat,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Bagian Penjualan Food Station, H. Davidson mengatakan, pihaknya antusias menjalin kerja sama dengan Persitara dan Forum RT/RW. Fungsi BUMD Food Station adalah bagaimana menjaga ketahanan pangan di DKI Jakarta.

“Ide dan gagasan yang disampaikan Persitara sesuai dengan visi dan misi kami, kami bangga dapat menjadi bagian dari event ini dan kami berharap dapat berkelanjutan dan konsisten,” ucapnya, dalam sambutannya. (rmn)

Exit mobile version