Kadivpas dan Para UPT Kanwil DKI Panen Ubi Jepang di Rutan Kelas 1 Jakarta

kemenkumham

Kadivpas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Marselina Budiningsih dan para UPT mengikuti panen ubi Jepang di Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2022). Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan progam ketahanan pangan, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Marselina Budiningsih mengikuti panen ubi Jepang di Rutan Kelas I Jakarta Pusat, Kamis (17/3/2022).

Selain Kadivpas, Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat Fonika Affandi dan para Kepala UPT Pemasyarakatan DKI Jakarta serta PT Agroniaga Dermato Saintika Josua Wahyu Djuarsa Juga ikut dalam acara penen tersebut.

Kepala Rutan Kelas I Jakarta Pusat Fonika Affandi mengatakan, bahwa kegiatan panen ubi Jepang ini merupakan salah satu bentuk kerjasama Rutan dengan PT ADS dalam rangka meningkatkan progam ketahanan pangan.

“Kegiatan ini merupakan panen ubi tahap pertama di Rutan Kelas I Jakarta Pusat. Saya berharap dalam kegiatan ini dapat membagikan keterampilan kepada para warga binaan kedepannya dan berharap bisa mengembangkan ke tahap hidroponik,” kata mantan Karutan Jambe Tangerang ini kepada indopos.co.id.

Sementara Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Marselina Budiningsih mengapresiasi terhadap Rutan dalam rangka Pembinaan Kemandirian yang sudah digagas dengan pihak ketiga.

“Saya sangat mengapresia progam ini karena karena memberikan kesempatan kepada para Warga Binaan Pemasyarakatan untuk dapat berkarya dan belajar mandiri selama dalam menjalani masa pidananya,”ujarnya.

Mantan Kadivpas Banten ini berharap kegiatan seperti ini dapat diikuti oleh UPT lain khususnya di lingkungan Kanwil Kementrian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

“Meski lahannya sempit tetapi dengan kreatifitas serta keinginan yang kuat untuk berinovasi dalam menciptakan kegiatan yang positif bagi organinasi dan masyarakat, khususnya kegiatan-kegiatan yang bermenfaat bagi WBP,” pungkasnya. (gin)

Exit mobile version