Jakarta Hadirkan Pesona Kepulauan Seribu di Event MotoGP Mandalika 2022

Superjet

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghadirkan keindahan Kepulauan Seribu di Mandalika. Foto: Instagram/@disparekrafdki

INDOPOS.CO.ID – Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) Provinsi DKI Jakarta dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu menghadirkan kepingan keindahan wilayahnya melalui event MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

Hal itu dilakukan dalam acara Mandalika Experience Expo di Sirkuit Mandalika. Pameran berlangsung dari 18-20 Maret 2022, menggandeng industri pariwisata travel agent menjual paket wisata ke Kepulauan Seribu.

Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata menyatakan melalui event Moto GP Mandalika tersebut masyarakat yang menyaksikan lebih dekat seribu pesona Kepulauan Seribu.

“Tidak sekadar promosi pariwisata, kami turut mengajak pelaku ekonomi kreatif, mengenalkan produk-produk unggulan,” ujar Andhika dalam keterangannya, Sabtu (19/3/2022).

Pihaknya bergabung dalam Pameran UKM diselenggarakan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah di Sirkuit Mandalika, dengan membawa dua merek terbaik yakni D’Craft dan SSDJ (Senang-senang di Jakarta)

“Diharapkan masyarakat Indonesia bisa mengenal produk ekonomi kreatif dari Jakarta,” tutur Andhika.

Kepulauan Seribu memiliki potensi yang dapat disandingkan dengan destinasi bahari di Indonesia lainnya, seperti Raja Ampat ataupun Mandalika.

Semua tempat itu memiliki kemiripan dari sisi topografi dan dikelilingi gugusan pulau indah, serta ragam aktivitas bahari yang menunjang kegiatan berwisata.

Kepulauan Seribu juga menawarkan daya tariknya, mulai dari hutan mangrove, konservasi penyu dan hiu, snorkeling hingga cagar budaya.

“Kami sedang mempersiapkan paket-paket yang dapat mengakomodir masyarakat yang ingin bekerja sambil menikmati keindahan alam Kepulauan Seribu (work from the island). Jadi tidak perlu pergi jauh-jauh semua ada di Jakarta,” imbuhnya.(dan)

Exit mobile version