Kebakaran di Cipete Utara, Satu Warga Tewas Terjebak di Kamar

kebakaran

Proses pemadaman api yang melalap rumah di Jalan Pangeran Antasari, Gang Cempaka III, RT 007 RW 006, Kelurahan Cipete Utara. Foto: Instagram/@humasjakfire

INDOPOS.CO.ID – Kebakaran melanda lingkungan padat penduduk rumah di Jalan Pangeran Antasari, Gang Cempaka III, RT 007 RW 006, Kelurahan Cipete Utara, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (19/3/2022).

Menurut informasi, awalnya seorang warga melihat kejadian pukul 06.40 WIB di salah satu rumah. Kemudian warga yang lain berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya.

Namun, api makin membesar kemudian warga tersebut melaporkan kejadian tersebut ke petugas Damkar DKI pos Cipete.

Petugas Damkar DKI menerima berita pukul 06.52 WIB kemudian segera menuju tempat kejadian dan mulai beroperasi pukul 06.57 WIB.

Sebanyak 16 unit dengan 65 personel dikerahkan untuk melakukan pemadaman. Api berhasil dilokalisir pukul 07.50 WIB dan telah dilakukan proses pendinginan.

“18 unit dengan 108 personel dikerahkan,” tulis keterangan akun Instagram @humasjakfire, Sabtu (19/3/2022).

Pemadaman dinyatakan selesai pukul 10.10 WIB setelah melalui proses yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam 13 menit.

Peristiwa tersebut memakan satu korban jiwa, yakni seorang penghuni kos. Korban malam hari masih terlihat pulang kerja.

“Terdapat satu korban perempuan berusia 20 tahun, yang ditemukan berada di kamarnya dalam kondisi sudah tidak bernyawa,” ungkapnya. Kebakaran tersebut diduga terjadi akibat korsleting listrik. (dan)

Exit mobile version