Demo Mahasiswa, Tujuh Kereta Jarak Jauh Berhenti di Jatinegara

gambir

Suasana di Stasiun Gambir, Foto: Ist

INDOPOS.CO.ID – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daerah Operasional (Daop) 1 Jakarta mengatur pola operasi khusus keberangkatan KA Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir pada, Senin (11/4/2022).

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi pengalihan arus lalu lintas akibat demo yang diinisiasi aliansi mahasiswa di kawasan silang Monas, Jakarta Pusat.

Pada saat normal KA yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara, namun kali ini penumpang kereta dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara.

“khusus hari ini terdapat tujuh KA keberangkatan sekitar pukul 09.00-16.00 WIB yang akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik turun penumpang,” ujar Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa dalam keterangannya, Senin (11/4/2022).

Hal itu dilakukan untuk memudahkan calon penumpang KA agar tidak terdampak, kemacetan lalu lintas saat akan menuju Stasiun Gambir dan mengalami keterlambatan.

Berikut dftar tujuh KA keberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti di Stasiun Jatinegara. Pertama, KA 20F Argo Cheribon keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 09.40 WIB. Kedua, KA 48F Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 10.10 WIB.

Ketiga, KA 50F Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 12.30 WIB. Keempat, KA 7002 Argo Sindoro Tambahan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 13.05 WIB

“Kelima, KA 40 Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 15.30 WIB. Ketujuh, KA 74 Brawijaya keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 15.40 WIB,” tutur Eva.

Sementara KA 12 Argo Sindoro keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 16.25 WIB. Adapun waktu keberangkatan KA dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan. (dan)

Exit mobile version