Ditreskrimsus PMJ Buka Gerai Vaksin dan Nobar Netflix di GBK

Vaksinasi Booster

Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID – Hajatan besar tahunan yaitu mudik sudah mendapatkan lampu hijau untuk dilakukan. Hanya saja pemerintah memberikan syarat pemudik harus sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster).

Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan dosis vaksin Booster yang menjadi salah satu syarat mudik Lebaran 2022, Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya membuka gerai vaksin di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Selain membuka gerai, Direktur Reserse Kriminal Khusus juga memberi tambahan fasilitas layar lebar untuk nonton bareng (nobar) saluran televisi Netflix agar para peserta vaksin yang sedang menunggu giliran tidak merasa jenuh.

”Kami buka sentra vaksinasi ‘booster’ presisi Ramadhan. Sengaja kami sediakan layar besar di sini agar warga yang menunggu bisa sambil nonton film,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Auliansyah Lubis di Jakarta, Senin (11/4/2022).

Mantan Kapoltabes Jawa Timur ini mengatakan, karena fasilitas untuk nobar itu, warga pun tertarik dan memadati sentra vaksin yang disediakan Polda Metro Jaya tersebut.

Tercatat untuk Minggu (10/4) saja, pihak Polda Metro Jaya menyediakan 1.000 dosis vaksin untuk warga. Tidak hanya itu, Polda juga menyiapkan paket bantuan bahan pangan kepada setiap warga yang telah divaksin.”Kita siapkan bahan pangan berupa beras lima kilogram kepada warga yang ikut vaksin,” kata dia.

Auliansyah berharap dengan upaya ini, pihaknya dapat membantu pemerintah mempercepat sebaran vaksin, terutama dosis ketiga atau penguat (booster) di DKI Jakarta. “Jika memang berdampak baik, kami akan adakan kegiatan ini lagi, lebih intens,”pungkasnya. (gin)

Exit mobile version