Moeldoko dan Mentan Buka Bazar Murah dan Vaksin Booster Perempuan Tani HKTI

Bazar Ramadhan

Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID – Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Moeldoko dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo membuka bazar murah yang diadakan Perempuan Tani HKTI di Agro Edu Wisata Ragunan, Jakarta Selatan pada Selasa (19/4/2022).

“Bazar terdapat sembako murah oleh TCIC dan Perempuan Tani HKTI. Sementara juga diisi acara vaksin booster 200 shoot, santunan kepada 100 orang anak yatim dan dhuafa, dan cek kesehatan gratis untuk warga sekitar,” ungkap Ketua Umum Perempuan Tani HKTI, Dian Novita Susanto dalam siaran pers, Rabu (20/4/2022).

Dian menjelaskan, selain sembako murah, acara bazar berlangsung pada 19-20 April 2022 pada pukul 08.00 – 16.00 WIB ini juga dimeriahkan oleh 68 binaan, yang terdiri dari binaan Perempuan Tani HKTI, Sudin KPKP, dan Jak preneur.

Magister Ilmu Politik ini mengakui, pembukaan Gebyar Bazaar Murah yang berkolaborasi antara Perempuan Tani HKTI, Sudin KPKP Jakarta Selatan, dan Kementerian Pertanian RI ini merupakan ide dalam memasuki bulan suci ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri, dimana harga produk pangan semakin meningkat.

Keadaan tersebut, ungkap Dian tentunya berdampak bagi masyarakat, karena tidak semua masyarakat dapat mengakses harga produk pangan dengan harga tinggi. Perempuan Tani HKTI sebagai bridging institution dalam menjembatani kepentingan para petani perempuan khususnya dan petani pada umumnya dan para pelaku UMKM, dengan pasar atau market.

“Untuk itu Perempuan Tani HKTI berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Jakarta Selatan, mengadakan Bazaar Sembako Murah. Dengan harapan, melalui kegiatan ini, kami bersama dapat membantu warga DKI Jakarta, khususnya Emak-Emak dalam memenuhi kebutuhan pangan setiap hari selama bulan suci Ramadhan dan menjelang hari raya idul fitri,” pungkasnya.(srv)

Exit mobile version