400 Bangunan Ludes Terbakar di Pasar Gembrong, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Kebakaran Ps Gembrong

Api membumbung tinggi saat kebakaran melanda kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur pada Minggu (24/4/2022) malam. Foto: Instagram/@damkarjatinegara4

INDOPOS.CO.ID – Kebakaran melanda kawasan Pasar Gembrong, Jakarta Timur pada, Minggu (24/4/2022) malam. Ratusan bangunan ludes dilalap api dengan kerugian ditaksir capai hingga miliaran rupiah.

Kasi Operasional Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengemukakan, bangunan terbakar terdiri dari rumah dan pertokoan. Luas area terbakar sekitar 1.200 meter persegi.

“Objek terbakar 400 bangunan terdiri dari rumah dan pertokoan di RT 2, 3, 4, 5 dan 6 RW 01,” kata Gatot Sulaeman di Jakarta, Senin (25/4/2022).

Peristiwa tersebut diduga dari korsleting listrik berasal, dari rumah salah warga berdekatan dengan pasar yang menjual mainan itu.

“Korsleting listrik berawal dari rumah Ibu Rawinah di lantai 2,” tutur Gatot.

Warga tersebut sempat berteriak meminta pertolongan. Namun, api cepat menyebar karena bangunan sekitar bermaterial kayu.

“Pemilik rumah teriak terjadi kebakaran dan warga berusaha memadamkan, api namun api cepat sekali membesar dan merembet ke sekitar karena bangunan sekitar terbuat dari kayu-kayu,” ucapnya.

Ia menambahkan akibat peristiwa kebakaran itu kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 1,5 miliar. Pihaknya pertama kali mendapat laporan kebakaran sekira pukul 21.06 WIB.

Selanjutnya sebanyak 32 unit mobil pemadam kebakaran dari Sudin Gulkarmat Jakarta Timur dengan 130 personel dikerahkan memadamkan api. Hingga pukul 04.00 WIB api berhasil dipadamkan.(dan)

Exit mobile version