ILUNI UI Salurkan Ribuan Paket Sembako kepada Warga Tak Mampu

ILUNI UI

Penyaluran donasi sembako kepada masyarakat tidak mampu di sekitar UI. Foto: dok UI

INDOPOS.CO.ID – Jelang lebaran banyak masyarakat terdampak oleh kenaikan sejumlah harga bahan-bahan pokok.

Hal ini kemudian menggerakkan sejumlah kalangan untuk berbagi di Bulan Ramadan ini. Dari lembaga pemerintah, swasta hingga akademisi.

“Kepedulian nyata terhadap sesama saat ini menjadi penting. Apalagi di tengah naiknya harga bahan pokok dan belum pulihnya ekonomi kita,” ujar Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) Andre Rahadian dalam keterangan, Senin (25/4/2022).

Ia menyebut, tahun ini ILUNI UI menyalurkan lebih dari 2.700 paket sembako kepada karyawan outsourcing UI golongan 1 dan 2. Dan warga Depok yang tersebar di daerah Beji Timur, Aula Pemkot Depok serta di SDN Beji 2 Depok.

“Ini wujud nyata komitmen kami untuk masyarakat dan almamater,” katanya.

Ia berharap, penyaluran donasi tersebut bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi saat ini. Wujud nyata donasi ini, menurut dia, juga sukses berkat peran aktif para mahasiswa.

“Terima kasih kepada mahasiswa yang sudah membantu menyalurkan paket donasi ini kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Ia menambahkan, program donasi sembako ILUNI UI sudah berjalan beberapa tahun belakangan ini. Dia berharap kegiatan ini bisa terus dilakukan dan diperbesar.(nas)

Exit mobile version