Aplikasi Cashere Diluncurkan, Pencatatan Pajak Restoran Jadi Lebih Mudah

cashere

Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah menunjuk progam aplikasi kasir yang bernama “Cashere”.

INDOPOS.CO.ID – Dalam rangka memudahkan pelaku kuliner di Kota Tangerang mencatatkan transaksi penjualan sekaligus pelaporan pajak, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang meluncurkan program aplikasi kasir yang bernama “Cashere”.

Wali Kota Tangerang, H. Arief R Wismansyah mengatakan melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) dan bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, peluncuran aplikasi Cashere ini bertujuan untuk memudahkan para pelaku usaha restoran mencatatkan transaksi penjualan mereka sekaligus dengan pelaporan pajaknya.

“Alhamdulillah, Pemkot Tangerang telah meluncurkan aplikasi Cashere untuk memudahkan pelaku usaha restoran dalam melakukan pencatatan transaksi penjualan, stok penjualan serta langsung terbit perhitungan pajaknya,” kata H arief R Wismansyah pada peresmian Aplikasi Cashere, di salah satu tempat makan yang sudah menggunakan aplikasi itu.

Selain itu, Arief menyatakan aplikasi ini sengaja dibuat untuk memajukan pembangunan di Kota Tangerang.

“Jadi untuk masyarakat khususnya pelaku usaha, bisa menggunakan Aplikasi Cashere untuk memajukan Kota Tangerang yang kita cintai ini. Transaksi dan pelaporan pajak menjadi semakin mudah, cepat dan aman,” kata Arief.

Sedangkan, Kepala BPKD Kota Tangerang, Drs. H. Tatang Sutisna, M.M mengungkapkan Pemerintah Kota Tangerang memberikan Aplikasi Cashere kepada Wajib Pajak (WP) atau pelaku usaha restoran yang masih melakukan pencatatan transaksi secara manual.

“Dalam metode pembayaran Aplikasi Cashere mempunyai dua cara pembayaran tunai dan non tunai, yang mana dalam Aplikasi Cashere bersinergi bersama Bank BJB dalam transaksi non tunai (cashless) berbentuk QRIS,” tukas Tatang.

Diharapkan, dengan adanya aplikasi Cashere akan mempermudah para pengusaha kuliner dalam mencatatkan transaksinya sekaligus meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) bagi Kota Tangerang. (adv)

Exit mobile version