572 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Rumah Warga DKI yang Ditinggal Pemudik

Personil Gabungan

Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID – Sebanyak 572 personel gabungan TNI/Polri bersama pemerintah daerah akan disiagakan dalam patroli skala besar yang akan dilaksanakan secara rutin. Tujuan dari operasi ini adalah untuk memberi rasa aman bagi masyarakat dan meminimalisasi terjadinya tindak pidana.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran mengatakan, bahwa tujuan lain dari operasi yang mengerahkan 572 personel gabungan TNI/Polri bersama pemerintah daerah kali ini adalah memberikan rasa aman bagi masyarakat dan meminimalisasi terjadinya tindak pidana.

“Kami laksanakan patroli gabungan ini dalam rangka pengamanan rumah yang tengah ditinggal penghuninya mudik Lebaran 2022,” ujar mantan Kapolda Jawa Timur (Jatim) ini kepada wartawan, Sabtu (30/4/2022) malam.

Kapolda juga menginstruksikan kepada seluruh personel yang melaksanakan patroli agar melakukan patroli dengan simpatik, serta mendatangi dan membangun komunikasi dengan masyarakat.

Ia juga menginstruksikan kepada petugas patroli untuk berkomunikasi dengan masyarakat yang melaksanakan pengamanan lingkungan, seperti satuan pengamanan, hansip, karang taruna, remaja masjid, atau ormas yang sukarela melaksanakan pengamanan.

“Tujuan patroli skala besar ini di samping memberikan rasa aman, kami juga terus menjaga, selama puasa ini tidak ada kejadian menonjol. Mari lanjutkan tren tersebut,” pungkasnya. (gin)

Exit mobile version